Federal Oil Berharap Podium Ganda Alex Marquez Berlanjut di MotoGP Qatar 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 15 November 2023 09:00 WIB
Pembalap Gresini Racing Alex Marquez menerima trofi setelah finis kedua di MotoGP Malaysia, Minggu, 12 November 2023. (FOTO: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Alex Marquez berhasil meraih podium ganda di MotoGP Malaysia 2023. Diawali kemenangan pada sesi Sprint Race yang digelar hari Sabtu, 11 November, dan juga kembali meraih podium kedua pada sesi Full Race yang digelar hari Minggu, 12 November. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Raihan positif Alex Marquez tersebut mendapat apresiasi dari pelumas Federal Oil yang selama 20 tahun mendukung Gresini Racing. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berhasil finis posisi 9 di sesi Full Race untuk mengamankan poin tambahan.

Meski Alex dan Diggia andalkan motor Ducati Desmosedici GP22, ternyata mereka berhasil tampil memukau. Saat balapan hari Minggu, Alex bahkan berhasil mencatatkan waktu lap tercepat yakni 1:58,979 detik, dan catatan ini terpaut tipis dengan pembalap terdepan.

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengatakan, “Ini merupakan pekan terbaik dan balapan yang sangat diinginkan oleh para konsumen dan penggemar Federal Oil di Indonesia. Alex Marquez berhasil meraih podium ganda setelah berhasil meraih podium di sesi Sprint Race dan Full Race pada gelaran MotoGP Malaysia 2023. Fabio Di Giannantonio juga semakin menunjukkan konsistensinya setelah berhasil meraih poin tambahan yang penting untuk klasemen MotoGP 2023. Kedua pembalap sangat kompetitif dan menunjukkan kematangan talentanya, serta apresiasi juga kepada para tim mekanik yang telah menyiapkan motor yang pasti makin nyaman sehingga Alex dan Diggia bisa meraih poin serta podium yang diinginkan tim.”

Alex Marquez menang Sprint Race MotoGP Malaysia 2023, Sabtu, 11 November 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

“Mungkin satu-satunya kesalahan yang saya buat hari ini adalah saya tidak mencoba mendekati Enea sejak awal, tapi dia sangat cepat hari ini. Ini merupakan akhir pekan yang fantastis dan kami masih melewatkan sesuatu untuk menjadikannya sempurna, namun kami masih memiliki dua balapan untuk dicoba lagi. Kami meninggalkan Sepang dengan perasaan yang baik dan kami ingin terus berkembang,” ujar Alex Marquez.

Fabio Di Giannantonio mengungkapkan Ini adalah akhir pekan balapan yang lebih menantang dari yang diperkirakan setelah penampilan bagus yang ditunjukkan dalam beberapa gelaran terakhir. Bagaimanapun juga kami melakukan balapan dengan baik, kami bertarung dengan grup kedua dan membawa pulang hasil penting. Berikutnya adalah Qatar dan Valencia untuk mencoba dan berbuat lebih baik lagi.”

Adapun Rommy menegaskan, “Hasil positif di MotoGP Malaysia diharapkan bisa menjadi amunisi penyemangat bagi Alex dan Diggia untuk meraih poin dan podium di 2 sisa balapan terakhir di Qatar dan Valencia. Federal Oil serta konsumen dan penggemar di tanah air tak pernah berhenti untuk memberikan dukungan kepada Tim Gresini Racing MotoGP untuk berlaga dan memberikan hasil terbaik.”

Pilihan Editor: 2 Pembalap Yamaha Berhasil Finis 10 Besar di MotoGP Malaysia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi