Fisik Kian Optimal, Alex Marquez Raih Poin di Sprint Race MotoGP Thailand
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 29 Oktober 2023 10:24 WIB
Alex Marquez berhasil raih tambahan poin di Sprint Race MotoGP Thailand 2023. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Alex Marquez berhasil raih tambahan poin di Sprint Race MotoGP Thailand 2023, Sabtu, 28 Oktober. Ducati Desmosedici GP22 berhasil finis posisi 8 berhak atas 2 poin untuk klasemen pembalap MotoGP 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara Fabio Di Giannantonio tak bisa menyelesaikan balapan akibat motornya ada kendala teknis.

Alex Marquez yang start dari posisi tujuh berhasil amankan finis posisi delapan mengungkapkan bahwa hasil Sprint Race kali ini cukup positif hadapi lawan yang cukup kompetitif. Sekaligus tantangan menguras fisik akibat panas lintasan di sirkuit Buriram yang mencapai 33 derajat celcius.

“Hasil Sprint Race yang cukup positif. Saya mungkin mengharapkan lebih banyak dari balapan sprint ini, tetapi start dan lap pembuka memiliki dampak yang besar di sini,” ujar Alex Marquez. 

“Dengan panas seperti ini, begitu rombongan pembalap terbentuk sulit untuk disalip. Saya kehilangan banyak waktu dalam beberapa pertarungan, jika tidak, saya bisa mengincar posisi keempat. Satu langkah maju kali ini fisik lebih bugar: sekarang kami akan menganalisis apa yang telah terlewatkan, namun tentunya kami harus meningkatkan sesuatu di bagian depan motor,” jelas Alex Marquez.

Fabio Di Giannantonio di Sprint Race MotoGP Thailand hanya bisa mengitari 9 lap, akibat ada kendala di performa motor Ducati Desmosedici GP22.

“Saya sedikit kecewa karena potensi balapan sangat tinggi. Sayangnya sejak lap kedua dan seterusnya saya mulai mengalami masalah teknis, jadi saya mencoba memperbaiki beberapa posisi untuk sementara waktu, namun motor tidak mampu mendukung saya,” ujar pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini. 

Pembalap asal Italia bernomor #49 tersebut mengatakan, “Balapan paling penting adalah hari Minggu, jadi kami akan terus bekerja, menyelesaikan segala sesuatunya dan kemudian kami akan siap.”

Menghadapi balapan hari Minggu, 29 Oktober, kedua pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil yakni Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio akan lebih berkomunikasi dengan mekanik yang ahli memberikan rekomendasi agar Ducati Desmosedici GP22 pasti makin nyaman dan kompetitif mengejar poin tambahan.

Pilihan Editor: Naik Podium di MotoGP Australia, Fabio Di Giannantonio Ingin Lanjut di MotoGP Thailand 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi