Finis 4 di MotoGP Mandalika 2023, Fabio Di Giannantonio Mendapat Acungan Jempol dari Federal Oil
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 18 Oktober 2023 09:33 WIB
Fabio Di Giannantonio di MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Gresini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Di Giannantonio menjadi salah satu tim independen di MotoGP Mandalika 2023 pada Minggu, 15 Oktober, berhasil finis posisi empat. Pembalap andalan Tim Gresini Racing MotoGP ini berhasil finis setelah tiga tim pabrikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Atas raihan tersebut, Fabio Di Giannantonio mendapat sanjungan dari Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). Bahkan ditonton oleh para konsumen yang didatangkan langsung ke Mandalika. 

MotoGP Mandalika 2023 diadakan sebanyak 27 lap, dan Fabio Di Giannantonio yang memulai balapan dari posisi 7didukung rekomendasi ahli dari tim mekanik yang mampu bikin nyaman Diggia mengendarai Ducati Desmosedici GP22 di lintasan sepanjang 4.3 km, dan tanpa disadari sudah mengejar tiga pembalap di depan.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI mengatakan, “Pencapaian luar biasa Fabio Di Giannantonio musim ini, dan menunjukkan kematangan talentanya untuk dapat mampu finis posisi empat di MotoGP Mandalika 2023, serta mampu menampilkan balapan yang menarik dan nyaris podium. Tentunya sekaligus menjadi kebanggaan Tim Gresini Racing dan Federal Oil bisa masuk Parc Ferme bersama tiga pembalap pabrikan yang finis di Sirkuit Mandalika. Dukungan dari konsumen Federal Oil yang datang langsung ke Sirkuit Mandalika tentunya tidak sia-sia, ini membuat mereka bangga bisa menyaksikan pembalap Tim Gresini Racing untuk bisa meraih hasil terbaiknya. Sangat disayangkan Alex Marquez tak bisa ikut tampil karena masih tak kuat merasakan nyeri di bagian rusuk, namun kehadirannya di sirkuit cukup membuat kegembiraan bersama konsumen yang datang ke Mandalika. Semoga Alex lekas pulih dan bisa tampil kompetitif di triple header selanjutnya setelah Indonesia, yakni Australia dan Thailand.”

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI). (Foto: Federal Oil)

"Akhir pekan yang luar biasa, dan yang paling penting karena kami selalu cepat dan melakukan balapan yang tak biasa. Permulaannya berjalan lebih buruk dari yang diharapkan, dan kehilangan beberapa posisi. Saya tahu saya memiliki kecepatan motor yang baik dan perasaan yang baik dengan motor, jadi saya hanya memikirkan untuk mengendarai yang terbaik, dengan balapan yang panjang di depan saya,” ujar Fabio Di Giannantonio atau akrab dipanggil Diggia. 

“Saya tetap fokus dan sangat cepat, saya mampu menyalip begitu banyak sehingga saya akhirnya menemukan diri saya di posisi keempat tanpa saya sadari. Itu adalah evolusi yang konstan sepanjang akhir pekan, dan pekerjaan yang dilakukan oleh tim sangat luar biasa. Saya juga ingin apresiasi terutama yang dilakukan oleh kepala kru dan yang bertanggung jawab terhadap telemetri saya, serta juga semua orang di garasi karena motornya sempurna, dan makin nyaman untuk balapan.”

Consumer Brand General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat menambahkan, “Triple header ini tentunya membuat pembalap lebih bersemangat karena bisa melakukan pendekatan emosional dengan motor Ducati Desmosedici GP22. Para pendukung Tim Gresini Racing MotoGP khususnya konsumen Federal Oil, tentunya sangat menantikan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio bisa konsisten tampil kompetitif hingga sisa musim 2023, dan mampu mempersembahkan podium kemenangan.”

Pilihan Editor: Fabio Di Giannantonio Asapi Tim Pabrikan Ducati di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi