Jorge Martin Terjatuh di MotoGP Mandalika, Titel Direbut Francesco Bagnaia Lagi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 15 Oktober 2023 16:20 WIB
Francesco Bagnaia di MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia berhasil merebut kembali titel sementara Juara Dunia MotoGP 2023 setelah Jorge Martin terjatuh di tikungan 11 MotoGP Mandalika, Minggu, 15 Oktober 2023. Bahkan dirinya yang start dari posisi 13 mampu memenangkan balapan dengan strategi kompon ban hard di depan dan medium di belakang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kini Francesco Bagnaia memimpin klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023 dengan 346 poin, merebut kembali dari Jorge Martin yang tetap 328 poin.

“Kita sangat layak mendapat balapan seperti ini, berada di posisi 13 di lap awal melakukan semaksimal mungkin,” ujar Francesco Bagnaia.

“Saat mengetahui Jorge Martin terjatuh, mencoba menahan diri agar lebih berhati-hati dengan ban belakang. Di sisa 10 lap saya  merasa sangat kencang dengan tetap menjaga ban,” ujar Juara Dunia MotoGP 2022 ini.

Sementara itu Maverick Vinales mengakui bahwa berusaha sekuat tenaga untuk mengontrol Aprilia RS-GP terutama dari serangan Fabio Quartararo yang memang mengincar posisinya.

“Saya melaju dengan bagus, mencoba mengontrol motor untuk mengejar Francesco yang lebih kencang pimpin balapan. Saya sudah tahu dari kemarin, mencoba terus menggeber motor tapi ban belakang tak ada cengkeraman, sehingga perlu dikendalikan.

“Sehingga balapan berada di tangan saya dan senang dengan hasil dan balapan kali ini serta bangga atas kerja keras tim. Terima kasih kepada penggemar di Indonesia yang telah datang mereka luar biasa. Kita akan balapan di Australia dan melanjutkan hasil ini lebih baik,” ujar Maverick Vinales.

Sedangkan Fabio Quartararo yang akhirnya menghirup kembali podium tiga untuk ketiga kalinya musim ini. (MotoGP Austin, India, dan Indonesia), mengakui sangat frustasi dengan balapan di MotoGP Mandalika.

“Frustasi, karena saya tahu kemampuan saya, dari ketertinggalan 3,5 detik bisa mengejar podium. Kita tahu apa yang kurang, namun membuat frustasi melihat kemampuan motor.

“Bisa kembali ke podium dari Austin ke India adalah sangat lama sekali dan bisa mengulanginya lagi di sini (Indonesia) cukup dekat. Tentunya sangat senang dan di Phillip Island akan menjadi tempat terbaik bagi kita,” ujar Fabio Quartararo.

Sedangkan pembalap yang finis keempat adalah Fabio Di Giannantonio pembalap andalan Gresini Racing MotoGP, start dari posisi 7 berhasil memasukkan Ducati Desmosedici GP22 ke parc ferme finis posisi 4 menjadi tim satelit yang finis terbaik di MotoGP Mandalika 2023.

Pilihan Editor: Fabio Di Giannantonio Asapi Tim Pabrikan Ducati di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi