Fabio Di Giannantonio Asapi Tim Pabrikan Ducati di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 15 Oktober 2023 08:50 WIB
Fabio Di Giannantonio di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Fabio Di Giannantonio salah satu pembalap andalan Gresini Racing MotoGP berhasil raih finis terbaik di musim MotoGP 2023. Pembalap bernomor 49 ini berhasil finis posisi enam di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, Sabtu, 14 Oktober.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasil kali ini memberikannya semangat dalam menghadapi triple header bulan Oktober ini yakni Indonesia, Australia, dan Thailand. Fabio Di Giannantonio berhasil memaksimalkan Ducati Desmosedici GP22 sesuai rekomendasi ahli tim mekanik dan membuat pembalap yang akrab dipanggil Diggia bikin nyaman melesat di sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 km.

Sprint Race MotoGP Mandalika berlangsung sebanyak 13 lap, Diggia yang didukung penuh oleh Federal Oil mampu menahan gempuran dari tim pabrikan Ducati Lenovo yakni Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia.

“Saya sangat senang, ini adalah hasil terbaik saya sejauh ini di MotoGP dan juga selisih terkecil dari kibasan bendera finis. Kami memiliki kecepatan motor yang bagus dan sejujurnya saya mengharapkan ini setelah FP3,” ujar Fabio Di Giannantonio. 

Fabio Di Giannantonio di MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Gresini Racing)

“Kami mengambil langkah besar ke depan, sayang sekali dengan dua kesalahan di awal balapan yang membuat kami kehilangan kontak dengan grup pertama, tapi saya tetap senang. Kami menampilkan performa luar biasa dan sekarang kami harus bekerja keras untuk balapan hari Minggu; Saya berharap bahu saya memungkinkan untuk balapan dengan potensi penuh. Fisik masih belum 100% fit tetapi saya ingin mengulangi performa kami ini,” jelas Diggia.

Alex Marquez sangat disayangkan tidak dapat melanjutkan balapan MotoGP Mandalika 2023, setelah mengakui dirinya menyerah menahan nyeri cedera tulang iganya saat FP1 yang digelar hari Jumat kemarin, 13 Oktober.

“Saya mencoba tapi sudah tak tertahankan. Pemulihan cedera di bagian iga ini masih perlu waktu. Saya berharap bisa lebih baikan di Australia dan mencoba lagi di sana,” ujar Alex Marquez.

Diggia yang finis posisi 6 di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 berhasil menambah pundi-pundi poin di klasemen sementara MotoGP 2023, sebanyak 4 poin. Kini dirinya memiliki 57 poin berada di posisi 16. Sedangkan Alex Marquez yang sudah absen tiga seri kini tergeser ke posisi 11 klasemen bertahan di 108 poin.

Full Race MotoGP Mandalika akan berlangsung hari Minggu, 15 Oktober 2023, jam 14.00 WIB. Para rider MotoGP akan lakukan balapan sebanyak 27 lap, akan ditonton dan didukung langsung oleh konsumen dan jaringan penjualan Federal Oil yang datang ke Sirkuit Mandalika, dan Diggia diharapkan mampu memberikan performa terbaik sepanjang balapan.

Pilihan Editor: Menang Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, Jorge Martin Geser Francesco Bagnaia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi