Menang Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, Jorge Martin Geser Francesco Bagnaia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 14 Oktober 2023 18:10 WIB
Jorge Martin Menang Sprint Race MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeski start dari posisi 6, pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil memenangkan Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, Sabtu, 14 Oktober. Bahkan pembalap Spanyol ini sekaligus menggeser pembalap tim pabrikan Ducati Lenovo Francesco Bagnaia di puncak klasemen dengan unggul selisih 7 poin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap yang finis posisi kedua dan ketiga adalah tim milik Valentino Rossi yakni Mooney VR46 Racing Team adalah pembalap Luca Marini setelah kembali pulih dari insiden di MotoGP India, kemudian finis posisi ketiga adalah Marco Bezzecchi. Total tiga motor Ducati berada di podium Sprint Race Mandalika 2023.

“Merasa luar biasa, start dari posisi 6 mungkin bukan yang terbaik, tapi akan beda di balapan besok. Setidaknya kita bisa menyalip beberapa pembalap meski memang sulit, melewati Brad Binder hingga Fabio Quartararo saat mereka di depan,” ujar Jorge Martin yang kini pegang 328 poin di klasemen Juara Dunia MotoGP 2023. 

“Menang kali ini terbilang sulit, apalagi Luca Marini datang sangat cepat. Saat ini saya pimpin klasemen Juara Dunia MotoGP 2023. Masih seperti mimpi, tapi tetap bertekad dan senang bisa di depan. Berharap bisa menyelesaikan balapan hari Minggu dengan hasil sama,” jelas Jorge Martin.

Finis posisi dua pasca insiden di MotoGP India, Luca Marini memberikan kejutan dengan pole position dan naik podium posisi dua di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023.

“Sangat luar biasa, hal yang penting adalah feeling dengan motor yang ternyata sangat kuat dan kencang serta nyaman,” buka Luca Marini.

Jorge Martin Menang Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, posisi dua Luca Marini dan posisi tiga Marco Bezzecchi. (Foto: Red Bull Content Pool)

Perihal kondisi kesehatannya hadapi cuaca yang panas di Mandalika, Luca Marini mengakui tak ada masalah. Bahkan dirinya masih bisa berkomunikasi dengan baik ke tim mekanik untuk mempersiapkan motor agar lebih kompetitif.

“Ketika start dari pole position akan lebih mudah, saya bisa mengatur kondisi ban belakang karena temperaturnya sangat panas. Pada lap terakhir bisa mendekati Jorge Martin, tapi saya kehilangan grip di tikungan 13. Saya akan berusaha lagi di balapan hari Minggu,” jelas Luca Marini.

Sedangkan Marco Bezzecchi juga memberikan kejutan pasca dikabarkan alami insiden saat latihan sepekan lalu. Beruntung para dokter bisa menangani dan juga pelatihnya bisa mengembalikan ke kondisi yang fit untuk ikut balapan MotoGP Mandalika.

“Pada hari Rabu kemarin saya tak bisa mengira akan balapan atau tidak. Fantastis bisa berada di sini, sangat beruntung di balapan dan juga sangat kencang. Fantastis bisa berada di podium, operasi di bagian collarbone berhasil ditangani dengan baik, terima kasih kepada Carlo sebagai trainer saya juga para dokter dan staff karena mereka memberikan saya bisa ikutan balapan di sini dan juga tim,” ungkap pembalap asal Italia ini.

“Balapan besok pastinya akan lebih berat, tapi saya akan kerahkan segala kemampuan saya,” tegas Marco Bezzecchi.

Pilihan Editor: Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan Tampil di MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi