Francesco Bagnaia Ingin Balas Kekecewaan di MotoGP Jepang 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 28 September 2023 19:40 WIB
Francesco Bagnaia di MotoGP India 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia memastikan bahwa kekecewaan di MotoGP India akan ditebus di MotoGP Jepang yang digelar akhir pekan ini 29 September - 1 Oktober 2023. Kehilangan poin penting, membuat dirinya kian terancam di puncak klasemen Juara Dunia MotoGP 2023 oleh pembalap satelit Prima Pramac Racing-Ducati, Jorge Martin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Potensi Francesco Bagnaia naik podium 3 ternyata pupus mempertahankan Ducati Desmosedici GP23 berpijak di Buddh International Circuit. Digelarnya MotoGP Jepang di sirkuit Motegi diharapkan bisa menutupi terpaut poin 13 dengan Jorge Martin.

“Setelah MotoGP India yang mengecewakan, priotitas kami ingin segera membalasnya akhir pekan ini. Menjadikan setiap sesinya menjadi lebih berharga, jadi saya harap cuaca akan tetap konsisten sepanjang tiga hari ke depan,” ujar Francesco Bagnaia.

Pembalap bernomor motor #1 ini mengungkapkan, “Saya yakin bersama tim, bisa segera mendapat solusi. Saya siap dan tak sabar untuk balapan lagi.”

Sementara itu Enea Bastianini yang masih alami cedera, akan digantikan sementara oleh Michele Pirro yang seri MotoGP India juga melesatkan Ducati Desmosedici GP23 milik tim Ducati Lenovo.

“Senang bisa ikut balapan lagi bersama tim Ducati Lenovo. MotoGP India kemarin sangat sulit, lintasan yang baru dan menderita secara fisik akibat terlalu panas. Kini kita terbang ke MotoGP Jepang, lintasan yang kita sudah tahu dan banyak data yang bisa diolah,” ujar Michele Pirro.

Di sirkuit Motegi nanti, Michele Pirro berharap  bisa tampil lebih baik lagi dan memberikan kepuasan bagi tim. Adapun semua pembalap akan mulai latihan hari Jumat, 29 September pada 10.45 waktu setempat. Sprint Race akan digelar pada hari Sabtu jam 3 sore waktu Jepang sebanyak 12 lap. MotoGP Jepang sepenuhnya pada hari Minggu di jam yang sama sebanyak 24 lap.

Pilihan Editor: Cal Crutchlow Dapat Wildcard di MotoGP Jepang 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi