Cal Crutchlow Dapat Wildcard di MotoGP Jepang 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 28 September 2023 14:54 WIB
Cal Crutchlow di MotoGP Jepang 2023. (foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCal Crutchlow dipastikan akan menjadi wildcard di MotoGP Jepang, ditunjuk oleh Yamaha Motor Co., Ltd., membawa bendera Yamalube RS4GP Racing Team YZR-M1. Sebagai pembalap Yamaha Factory Racing MotoGP Test Team, dirinya akan juga mengetes komponen prototype untuk mempercepat laju pengembangan motor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di MotoGP Jepang ini Cal Crutchlow menjadi penampilan perdana sebagai wild-card semenjak dirinya mendapat kontrak bersama Yamaha Factory Racing MotoGP tahun 2021. Pembalap Inggris ini pada tahun 2018 pernah naik podium posisi dua.

Mempersiapkan dirinya sebagai wild-card, pada 11 Agustus lalu Cal Crutchlow sudah melakukan pengetesan secara tertutup di sirkuit Motegi.

Di balapan pekan ini, Cal Crutchlow akan bersanding dengan pembalap utama Yamaha yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

“Tak sabar rasanya balapan di MotoGP Jepang dengan Yamalube RS4GP Racing Team. Mereka sebenarnya adalah tim tes saya yang sudah akrab dalam pengembangan motor,” ujar Cal Crutchlow.

Sedianya akan memakai nomor motor #35 di MotoGP Jepang. “Sepanjang musim ini kita telah melakukan penyempurnaan untuk pembalap pabrikan hingga musim depan. Kesempatan sebagai wildcard ini akan dimanfaatkan sepanjang pekan dan mencari setelan tepat untuk membantu mereka menyelesaikan balapan Jepang hingga penghujung musim serta potensi di masa depan.”

Kazuhiro Masuda selaku Yamalube RS4GP Racing Team Director mengungkapkan kebahagiaannya bahwa Cal Crutchlow mau bergabung di MotoGP Jepang.

“Kita sangat fokus pada pengembangan motor, di sana kita memutuskan untuk masuk sebagai wild-card. Cal Crutchlow bersama para mekanik mesin sudah melakukan pengembangan Yamaha YZR-M1 melalui pengetesan tertutup,” ujar Kazuhiro Masuda.

Ditambahkan oleh Kazuhiro Masuda bahwa, “Kita yakin bahwa kesempatan wildcard ini  akan sangat berguna dengan adanya dukungan dari tim pabrikan.”

Pilihan Editor: Marc Marquez dan Joan Mir Ingin Lanjutkan Konsistensi di MotoGP Jepang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi