MotoGP: Cal Crutchlow Resmi Gantikan Morbidelli di Petronas Yamaha
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 28 Juli 2021 17:55 WIB
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, melakukan selebrasi diatas podium setelah berhasil finish diurutan pertama dalam GP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, 8 April 2018. REUTERS/Marcos Brindicci
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCal Crutchlow resmi dipilih untuk menggantikan Franco Morbidelli di tim pabrikan Petronas Yamaha untuk tiga balapan MotoGP berikutnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu terjadi ketika Morbidelli diterpa cedera lutut kiri, yang membuatnya harus absen di lintasan balap sejak bulan lalu.

Kondisinya yang masih belum pulih membuat Yamaha memutuskan untuk memilih jasa Crutchlow. Sang pembalap pun mengaku bahagia bisa bergabung dengan Petronas.

“Senang bisa balapan dengan Yamaha lagi tahun ini sebagai pembalap penguji resmi dan bisa turun tangan saat dibutuhkan.”

“Saya tak sabar membalap untuk Petronas Yamaha SRT di ketiga Grand Prix,” katanya seperti dikutip dari situs Motosan.

Meski tampil sebagai pengganti, pembalap berusia 35 tahun tersebut tetap mendoakan yang terbaik untuk pemulihan cedera Morbidelli.

“Jelas dia tidak dalam keadaan terbaik dan saya berharap Franco pemulihan yang baik, saya berharap dia akan kembali kuat setelah operasi lutut,” ucap Crutchlow.

“Saya yakin dia akan melakukannya karena dia telah mengemudi dengan fantastis dalam dua tahun terakhir,” lanjut dia menambahkan.

Cal Crutchlow sendiri memang sudah pernah bekerja sama dengan Yamaha di ajang MotoGP. Terakhir kali mereka berpisah pada musim 2013 lalu.

Baca: MotoGP Amerika: Cal Crutchlow Siap Jegal Marc Marquez

MOTOSAN.ES

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi