Alex Marquez Istirahat Pulihkan Cedera, Bersiap Hadapi MotoGP Mandalika
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 27 September 2023 11:10 WIB
Alex Marquez cedera di Q1 MotoGP India, membuatnya absen di MotoGP Jepang akibat retak di tiga bagian tulang iga. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Insiden Alex Marquez di Q1 MotoGP India pekan kemarin membuat dirinya harus absen di balapan Buddh International Circuit dan juga di MotoGP Jepang akhir pekan ini, 1 Oktober 2023. Pembalap Gresini Racing bernomor #73 tersebut akan siap balapan di MotoGP Mandalika di sirkuit Mandalika, 15 Oktober.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan telah lebih dari tiga dekade berpengalaman bikin motor pasti makin nyaman, memberikan dukungan dan semangat kepada pembalap Tim Gresini Racing usai MotoGP India 2023, khususnya Alex Marquez yang mengalami kecelakaan dan cedera patah tulang rusuk saat sesi kualifikasi, Sabtu, 23 September 2023. Akibat Alex Marquez cedera, Fabio Di Giannantonio bertarung sendirian untuk Tim Gresini Racing di Buddh International Circuit, India. Namun, pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini kembali diserang nyeri di bagian bahu kiri di sisa 2 lap jelang finis, dan hal ini membuat dirinya tak bisa melanjutkan hingga finis.

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI mengatakan, “Gelaran perdana MotoGP India berjalan tidak sesuai harapan bagi Tim Gresini Racing, dan tentunya Federal Oil berharap dan selalu memberikan dukungan penuh kepada Tim Gresini Racing untuk dapat kembali memberikan performa terbaiknya pada seri balapan selanjutnya. Sayang sekali Alex Marquez akan melewatkan MotoGP Jepang, dan diprediksi sudah pulih dan bisa tampil di MotoGP Mandalika, pada 13-15 Oktober mendatang, serta bertemu para penggemarnya di Indonesia.” 

Fabio Di Giannantonio usai balapan mengatakan, “Saya menjalani balapan yang luar biasa, laju motor bagus dan kecepatannya lebih baik dibandingkan kemarin. Saya memulai balapan cukup agresif karena bisa melakukan itu dan motornya sangat nyaman untuk dikendarai. Padahal kami bisa kompetitif sepanjang akhir pekan tetapi sayangnya pada momen tertentu bahu saya membatasi saya untuk balapan. Saya mulai kehilangan kemampuan mengendalikan motor dan terpaksa mengakhiri.” 

Diggia juga mengungkapkan permintaan maafnya, “Saya benar-benar minta maaf kepada tim, sayangnya ini adalah cedera yang saya alami sejak Misano, dan ini membuat segalanya menjadi lebih rumit bagi kami,” ujar pembalap bernomor #49 ini. 

Pasca insiden, Alex Marquez langsung kembali ke Spanyol dimana dirinya membutuhkan sekitar sepuluh hari istirahat penuh, sebelum menuju ke Indonesia untuk menjalani MotoGP Mandalika. Pembalap bernomor 73 ini tidak akan menjalani MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, dan posisinya juga tidak akan digantikan oleh pembalap lain. 

Rommy Averdy Saat menambahkan, “Seri selanjutnya Tim Gresini Racing akan melanjutkan balapan di Sirkuit Motegi, Jepang tanpa kehadiran Alex Marquez. Namun, Federal Oil percaya Diggia akan mewakili Tim Gresini Racing untuk meraih poin penting dan juga didukung para mekanik ahli yang menangani Ducati Desmosedici GP22 untuk menyiapkan tunggangan terbaik dan nyaman bagi Diggia. Semoga kedua pembalap bisa tampil penuh saat MotoGP Mandalika untuk bertemu para penggemar dan konsumen Federal Oil terpilih yang juga akan hadir disana.” 

Produk Federal Matic yang makin terpercaya bikin motor matic makin nyaman, makin irit, dan makin responsif, serta produk-produk Federal Oil lainnya yang pasti asli dan diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang dapat dibeli di Federal Oil Center terdekat, atau official store Federal Oil yang ada di marketplace Tokopedia dan Shopee. 

Pilihan Editor: Penonton MotoGP Mandalika 2023 Bisa Manfaatkan Menginap di Homestay

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi