Marc Marquez dan Joan Mir Ingin Lanjutkan Konsistensi di MotoGP Jepang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 27 September 2023 18:22 WIB
Marc Marquez dan Joan Mir di MotoGP India 2023. (Foto: Box Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMerasakan akhir pekan yang kompetitif untuk Tim Repsol Honda di Buddh International Circuit di India, tim melanjutkan pertarungan musim MotoGP 2023 ke Twin Ring Motegi di MotoGP Jepang akhir pekan ini, 1 Oktober 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di trek Twin Ring Motegi, Marc Marquez telah naik podium sembilan kali, dengan lima kemenangan, di antaranya 1 kali di kelas 125cc, 1 kali di Moto2 dan 3 kali di MotoGP- dan 4 kali posisi podium dua di MotoGP. 

Pembalap Tim Repsol Honda tersebut tiba di sirkuit markas pabrikan setelah meraih podium keduanya tahun ini di Sprint Race India, pada akhir pekan yang positif.

Marc Marquez jelang MotoGP Jepang mengatakan, “Motegi selalu menjadi balapan yang spesial, terutama jika Anda seorang pembalap Honda. Kami memiliki banyak momen yang mengesankan di masa lalu, memenangkan kejuaraan, kembali ke posisi terdepan tahun lalu, jadi saya berharap kami dapat melakukan sesuatu yang baik untuk memberikan alasan kepada para penggemar untuk mendukung kami.”

Dirinya menambahkan, “Kondisi di Motegi seringkali bisa berubah banyak, jadi kami harus beradaptasi seiring berlalunya balapan, namun tujuan kami secara keseluruhan tetap sama: membuat kemajuan yang stabil dan mencapai hasil terbaik.” 

Joan Mir menempati posisi kelima di MotoGP India, di penghujung akhir pekan terbaiknya sebagai pembalap Tim Repsol Honda. Motegi secara teori merupakan trek yang menguntungkan bagi Honda RC213V, dan di sana ia akan mencoba sekali lagi bersaing untuk mendapatkan tempat di 5 besar.

“Saya tak sabar balapan di Motegi sebagai pembalap Honda, fans di sana selalu luar biasa, dan saya tidak sabar untuk membalap di sana lagi,” ujar Joan Mir

“Kami datang dari akhir pekan di India di mana kami mampu konsisten dengan hasil akhir yang bagus dan saya berharap kami bisa melakukannya lagi di Jepang. Namun saya pikir kita akan menghadapi akhir pekan yang lebih menantang, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi. Ini semua tentang mempersiapkan diri untuk mengakhiri musim dengan cara terbaik,” yakin Joan Mir.

Pilihan Editor: Marc Marquez Sesalkan Gagal Podium di MotoGP India 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi