Fabio Di Giannantonio Raih Poin di Sprint Race Jepang 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 1 Oktober 2023 10:58 WIB
Fabio Di Giannantonio di MotoGP Jepang. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Gresini Racing di Sprint Race MotoGP Jepang Fabio Di Giannantonio berhasil finis posisi 8, raih 2 poin, Sabtu, 30 September 2023. Start dari posisi 6 setelah mampu tembus di sesi kualifikasi Q2 raih catatan waktu 1:43,812 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gresini Racing mengakui raihan poin perdana bagi Fabio Di Giannantonio di Sprint Race setelah sesi latihan dan kualifikasi di Sirkuit Motegi alami perkembangan positif dengan Ducati Desmosedici GP22 bernomor #49. Padahal di MotoGP India dirinya menyerah akibat nyeri di bahu tak tertahankan.

DI Sprint Race MotoGP Jepang kali ini, pembalap yang disapa Diggia mampu mengesampingkan nyeri di bagian bahu meski sudah memakai painkiller. Dirinya bisa bertarung dengan pembalap teratas untuk meraih poin yang membanggakan bagi tim dari start hingga finis, berkat rekomendasi dari para ahli mesin di Tim Gresini Racing dengan bikin nyaman Ducati Desmosedici GP22 untuk mengejar pembalap teratas. 

“Point pertama di sprint race, tapi tidak hanya itu. Balapan ini memberikan kami banyak hal positif, kita bisa mengawali pekan balapan dengan baik, bisa mempertahankan posisi dan bisa bersaing dengan rombongan pembalap terbaik.

“Masih ada yang perlu disempurnakan lagi terutama saat start balapan, tapi kita akan menjadi bagian keseruan balapan. Sayangnya, meski sudah menggunakan painkiller paling kuat, masih terasa nyeri hingga akhir balapan. Kita harapkan tak banyak kendala di balapan nanti,” ujar Fabio Di Giannantonio.

Full race akan digelar hari Minggu, 1 Oktober di sirkuit Twin Ring Motegi, dan Diggia akan start dari posisi enam. Tim  yang didukung lebih dari 1 dekade oleh Federal Oil ini berharap hasil positif di Sprint Race memberikan kepercayaan diri untuk meraih poin lebih maksimal.

Pada perolehan poin klasemen Juara Dunia MotoGP 2023, sejauh ini Fabio Di Giannantonio mampu mengumpulkan 45 poin.

Pilihan Editor: Francesco Bagnaia Ingin Balas Kekecewaan di MotoGP Jepang 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi