Francesco Bagnaia Cari Aman di MotoGP Malaysia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 November 2023 18:14 WIB
Francesco Bagnaia (1) amankan posisi dari kejaran Jorge Martin (89) di MotoGP Malaysia 2023. Minggu, 12 November 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia (Ducati Lenovo) masih bisa bernapas lega di MotoGP Malaysia 2023, Minggu, 12 November. Sebab posisinya masih aman di puncak klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023. Berkat finis posisi tiga, masih di depan lawan tangguhnya, Jorge Martin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di klasemen sementara, Francesco Bagnaia miliki 412 poin, masih unggul 14 poin dari Jorge Martin yang memiliki 398 poin. 

“Tentunya sangat penting untuk finis di depan rival saya hari ini. Itu tidak mudah karena setelah pertarungan kami, saya mencoba mengejar dua orang lainnya, tetapi itu sangat berisiko karena begitu saya dekat dengan Alex Marquez, saya kesulitan dengan terlalu banyak pergerakan ban di depan, dan lebih baik menyelesaikan balapan dan ambil poinnya,” ujar Francesco Bagnaia

Pembalap yang tahun lalu sudah menyandang titel Juara Dunia MotoGP 2022 ini menegaskan, “Saya sangat senang dengan semuanya, kami berhasil kompetitif sejak awal pekan balapan dan saya berada di posisi terdepan untuk pertama kalinya sejak Barcelona.” 

Tersisa dua seri lagi yakni di Qatar dan Valencia, keduanya akan diselesaikan dalam waktu dua pekan ke depan. Tentu saja ini akan sangat menegangkan. Karena pertaruhannya Francesco Bagnaia harus tetap finis berada di depan Jorge Martin.

“Sekarang kami beralih ke Qatar yang merupakan trek lain yang biasa saya kendarai dengan cepat. Di sana situasinya akan sama dan penting untuk melawan seperti yang kami lakukan hari ini dan memberikan yang maksimal,” ujar Francesco Bagnaia.

Pilihan Editor: Aprilia RS-GP Tak Menunjukkan Performa Kompetitif di MotoGP Malaysia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi