Francesco Bagnaia Rebut Pole Position MotoGP Malaysia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 11 November 2023 13:16 WIB
Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil mencatatkan waktu tercepat di kualifikasi MotoGP Malaysia 2023, Sabtu, 11 November 2023. Pembalap bernomor #1 ini membukukan waktu 1:57,491 detik sekaligus catatkan sejarah tercepat mengelilingi sirkuit Sepang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedangkan pembalap kedua tercepat di sesi kualifikasi adalah Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Kemudian posisi ketiga ditempati oleh Enea Bastianini (Ducati Lenovo) yang akhirnya bisa kembali lagi mengisi baris terdepan start balapan.

“Melihat catatan waktu tahun lalu sangat luar biasa, namun tahun ini banyak pembalap bisa tembus di bawah 1:48 detik,” ujar Francesco Bagnaia.

“Luar biasa atas pole position ini dan sangat senang, bisa berada di pole position sangat fantastis dan pastinya akan positif di Sprint Race,” yakin Francesco Bagnaia.

Sementara itu, Jorge Martin saat ingin melakukan stint terakhir di sesi kualifikasi mengalami insiden. Ducati Desmosedici GP23 sudah kehilangan cengkeraman saat mencoba masuk ke tikungan dengan kecepatan tinggi. Meskipun begitu, dirinya sempat mematahkan rekornya sendiri tahun lalu di sirkuit Sepang.

“Saya merasa senang dengan catatan waktunya meski kecewa harus terjatuh, tapi kami akan berusaha di balapan nanti,” buka Jorge Martin yang membukukan waktu 1:47,549 detik.

Di posisi empat ada Alex Marquez (Gresini Racing) yang bukukan waktu 1:57,661 detik, diikuti oleh dua pembalap Mooney VR46 Racing yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Setelah enam motor Ducati menguasai barisan terdepan start, di grid ketiga atau posisi tujuh akan ditempati oleh Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), kemudian ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP), dilanjutkan oleh Maverick Vinales (Aprilia Racing), dan Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing).

Pilihan Editor: Sesi Latihan Pertama MotoGP Malaysia 2023, Ini 10 Pembalap Lolos Q2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi