Monster Energy Yamaha MotoGP akan Maksimalkan 3 Seri Terakhir Musim Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 9 November 2023 13:54 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Thailand 2023. (Foto: Yamaha Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMonster Energy Yamaha MotoGP sudah bersiap untuk memberikan yang terbaik di sisa musim dikemas sebagai pamungkas triple header. Selama tiga akhir pekan para pembalap akan terus mengerahkan kemampuannya untuk memperbaiki posisinya di klasemen MotoGP 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Triple header dimulai di sirkuit Sepang untuk seri MotoGP Malaysia diakui pembalap Yamaha yakni Fabio Quartararo bahwa lintasan sepanjang 5,4 km ini bisa menjadi laboratorium pengembangan Yamaha YZR-M1.

“Sepang adalah sirkuit spesial untuk bisa memahami apa yang dapat kita sempurnakan, karena sudah memikirkan pula untuk musim depan, yang memang sudah tidak lama lagi,” ujar Fabio Quartararo.

Bersiap menghadapi triple header pembalap Prancis ini mengatakan, “Tentu saja, tiga seri terakhir MotoGP kali ini sangat penting, kami akan fokus untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin, tentu saja, sekaligus untuk memastikan hadapi MotoGP 2024 sebisa mungkin.”

Fabio Quartararo menegaskan, “Saya sangat senang dengan segala perkembangan pada penghujung musim ini. Kami akan terus berusaha hingga akhir musim, tapi tahun ini kita sudah lebih baik, sehingga kita perlu mempertahankannya.”

Sementara itu, Franco Morbidelli mengatakan bahwa sepekan tanpa balapan bisa digunakan untuk beristirahat. “Sekaligus mempersiapkan kerja keras pada tutup musim MotoGP 2023. Kita melihat bahwa di Thailand bahwa kecepatan tinggi dan ketahanan laju sudah kencang, tapi kesulitan yang tak bisa dipungkiri ketika lakukan kualifikasi, sehingga ini perlu diperhatikan di tiga seri terakhir,” ujar dia.

Menghadapi MotoGP Malaysia, Franco Morbidelli mengatakan bahwa tantangannya sangat unik di Sirkuit Sepang. “Bisa saja cerah dan sangat panas, tentunya sangat menyiksa fisik. Atau bisa saja hujan badai dan kondisinya sangat basah, secara mental juga menyiksa, sehingga kita harus siap untuk hadapinya. Kita akan lakukan yang terbaik!’ yakin pembalap asal Italia ini.

Pilihan Editor: Tim Repsol Honda Bersiap Hadapi MotoGP Malaysia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi