Fabio Quartararo Bertekad Lebih Kompetitif di MotoGP Catalunya 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 Mei 2024 12:00 WIB
Fabioq Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo akan membawa senjata baru di Yamaha YZR-M1 pada MotoGP Catalunya 2024 yang sedianya digelar akhir pekan ini, 24-26 Mei 2024. Monster Energy sebagai sponsor utama, menjadi beban tim Monster Energy Yamaha MotoGP untuk lebih kompetitif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Fabio Quartararo berada di peringkat ke-12 klasemen kejuaraan dan bertujuan untuk meningkatkan klasemen di Barcelona. Setelan anyar dan menjanjikan di Le Mans, Prancis, dua minggu lalu memberinya harapan besar untuk balapan akhir pekan mendatang di Montmeló. 

Pembalap asal Prancis ini akan melesatkan Yamaha YZR-M1 dengan paket aerodinamis baru yang dicobanya pada tes pribadi Mugello pekan lalu membuat pembalap Prancis itu semakin bersemangat untuk mulai bekerja.

“Setelah private tes di Mugello, kami memilih versi aerodinamika yang akan kami coba di sini akhir pekan ini. Saya tertarik untuk melihat seperti apa jadinya. Yang pasti, kami akan melakukan yang terbaik, seperti biasa,” ujar Fabio Quartararo. 

Dirinya menambahkan, “Balapan kali ini adalah GP yang disponsori Monster Energy, jadi tim termotivasi penuh. Barcelona juga merupakan salah satu sirkuit favorit saya – Saya menjalani beberapa balapan yang sangat bagus di sini, terutama pada tahun 2022.”

“Kami membuat langkah maju dengan setting di Le Mans, jadi mari kita lihat apakah kami bisa mendapatkan hasil bagus akhir pekan ini,” yakin Fabio Quartararo.

Pembalap berjulukan El Diablo ini cukup sukses di MotoGP Catalunya. Dirinya pernah meraih kemenangan di sini pada tahun 2018 di kelas Moto2, diikuti dengan tempat kedua di kelas MotoGP pada tahun 2019, dan menambahkan kemenangan MotoGP pada tahun 2020 dan 2022.

Pilihan Editor: MotoGP: Joan Mir Mulai Putus Asa Bersama Honda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi