Motor Yamaha Kompetitif, Fabio Quartararo Finis Posisi 5 di MotoGP Thailand 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 30 Oktober 2023 09:00 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Thailand 2023. (Foto: yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo berhasil menutup triple header di MotoGP Thailand 2023, dengan finis posisi 5. Pengembangan terhadap motor Yamaha YZR-M1 mulai didengar oleh para mekanik Yamaha. Sedangkan Franco Morbidelli hanya finis posisi sebelas, namun berhasil mendapat tambahan 5 poin untuk klasemen sementara pembalap MotoGP 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sejujurnya, ini adalah balapan yang lebih baik dari yang saya harapkan. Saya bisa melihat dan belajar banyak hal dari pengendara yang berbeda dan motor yang berbeda,” ujar Fabio Quartararo

“Jadi, saya cukup senang, dan semoga para mekanik dapat memahami masukan saya dari balapan ini dan melakukan beberapa perbaikan di beberapa area,” ujar pembalap Prancis ini.

Sedangkan Franco Morbidelli mengakui bahwa balapan 26 lap di sirkuit Buriram ini hasilnya sudah mulai bagus. “Motornya bekerja dengan sangat baik. Kami sangat cepat, terutama di akhir: Saya menjadi yang tercepat di trek, dan itu menyenangkan untuk dilihat,” ujar dia. 

Lebih jauh pembalap asal Italia ini menyayangkan motor tak terlihat kompetitif di awal balapan. Sangat sulit mengejar pembalap di depan. “Sayangnya, posisi awalnya tidak ideal, dan saya tidak bisa mengejar sesuai keinginan saya. Saya juga melakukan kesalahan: Saya melebar di Tikungan 3 dan kehilangan banyak waktu. Sayang sekali, tapi kami cepat. Jadi, ini adalah balapan yang positif secara keseluruhan,” ujar Franco Morbidelli.

Hasil di balapan kali ini membuat Fabio Quartararo naik ke peringkat 9 klasemen keseluruhan dengan 145 poin. Franco Morbidelli tetap di urutan ke-13 dengan total 84 poin. Tim Monster Energy Yamaha MotoGP bertahan di peringkat 6 tim dengan 229 poin, dan Yamaha tetap di posisi 5 kejuaraan konstruktor dengan 165 poin.

Pilihan Editor: Jorge Martin Menang di Sprint Race MotoGP Thailand 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi