Jorge Martin Menang di Sprint Race MotoGP Thailand 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 29 Oktober 2023 08:58 WIB
Jorge Martin di MotoGP Thailand 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJorge Martin (Prima Pramac Racing) menjadi pemenang di Sprint Race MotoGP Thailand, Sabtu, 28 Oktober 2023. Start dari depan setelah catat sejarah tercepat keliling sirkuit Buriram, 1:29,287 detik andalkan Ducati Desmosedici GP23. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedangkan pembalap yang finis posisi dua adalah Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), terpaut 0,933 detik di garis finis. Adapun posisi tiga diraih Luca Marini tertinggal 1,841 detik. Posisi empat ada Marc Marquez yang berjuang untuk membuat Honda RC213V kompetitif.

“Balapan sesuai rencana, meskipun saya mencoba lebih menahan laju di awal untuk menghemat ban dan tentunya sangat menyulitkan,” buka Jorge Martin.

Selebrasi kemenangan Jorge Martin di Sprint Race MotoGP Thailand 2023. (Foto: Pramac Racing)

“Saya memang mencoba untuk menjaga jarak dari Brad Binder dan juga Luca Marini yang saling perebutkan posisi, saya manfaatkan untuk meninggalkan mereka. Sehingga saya bisa menjaga posisi hingga akhir balapan. Semoga hasil ini bisa menjadi semangat di balapan hari Minggu,” jelas Jorge Martin.

Berada di posisi dua di Sprint Race kali ini diakui Brad Binder sudah memuaskan. “Pada lap awal sudah kesulitan mengejar Luca Marini. Saya sudah menggunakan seluruh kemampuan ban, memang cukup penuh perhitungan,” ujarnya.

“Tim sudah melakukan pekerjaan luar biasa untuk membuat saya kompetitif di Sprint Race ini. Memang sedikit ada kelemahan, tapi akan segera kami sempurnakan,” ujar pembalap asal Afrika Selatan ini.

Sementara Luca Marini yang sempat mengeluhkan laju Ducati Desmosedici kurang kompetitif, ternyata mampu tampil fantastis di sesi kualifikasi dan juga hasil balapan Sprint Race berada di posisi tiga.

Podium Sprint Race MotoGP Thailand 2023. 28 Oktober 2023. (Foto: MotoGP)

“Menggunakan kompon ban belakang medium membuat saya kesulitan di awal pekan latihan. Namun saat latihan Sabtu hingga kualifikasi, performa ban sangat luar biasa, bisa lebih kencang dan gripnya mantap, sehingga motor bisa lebih kencang,” ujar Luca Marini.

“Tapi saat digunakan balapan seperti ini (Sprint Race), membuat saya kesulitan. Terutama saat keluar tikungan, bahkan untuk mengejar Brand Binder alami kesulitan, bahkan kondisi temperatur ban juga naik dan membuat sulit untuk mengejar pembalap lain,” ujar Luca Marini.

Luca Marini juga sudah berani menebak bahwa balapan pada hari Minggu hasilnya tak akan beda jauh dengan cuaca seperti ini. “Tapi saya berharap ada penyempurnaan di ban belakang, untuk bersiap hadapi pembalap lain,” yakin dia.

Pilihan Editor: Naik Podium di MotoGP Australia, Fabio Di Giannantonio Ingin Lanjut di MotoGP Thailand 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi