Aprilia RS-GP Tak Menunjukkan Performa Kompetitif di MotoGP Malaysia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 November 2023 09:15 WIB
Aleix Espargaro di MotoGP Malaysia 2023. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAprilia RS-GP tak bisa mengimbangi beringasnya motor Ducati dan KTM di MotoGP Malaysia 2023, Minggu, 12 November. Balapan sebanyak 20 lap tersebut, Maverick Vinales hanya finis posisi sebelas dan Aleix Espargaro terempas dari motornya sehingga gagal finis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sirkuit Sepang terbilang lintasan yang sangat menuntut performa motor dan juga perlunya menjaga kondisi ban hingga akhir balapan. Ditambah lagi, lintasan sepanjang 5,4 km tersebut menggoda pembalap untuk saling mengejar posisi.

Aleix Espargaro secara tegas mengungkapkan pekan balapan MotoGP Malaysia yang harus dilupakan. Dijelaskan dirinya bahwa mulai dari sesi pemanasan, sudah mencoba berbagai setelan di motor.

“Sejujurnya motor sangat cepat, tapi langsung menyadari bahwa nyaris lampaui batas dengan ban depan. Hal yang pa "Tapi paling sulit diterima bukan karena insiden terjatuh - ini bisa saja terjadi - tapi jarak dengan pembalap dengan pembalap di depan,” ujar Aleix Espargaro.

Maverick Vinales finis posisi sebelas di MotoGP Malaysia 2023. (Foto: Aprilia)

Ketika terjatuh Aleix Espargaro berada di posisi 12. “Tanpa laju motor tak terpikir untuk bangkit lagi. Kami perlu untuk memikirkan kekurangan ini dan menemukan solusi untuk bisa kembali kompetitif,” kata dia.

Sementara itu Maverick VInales yang hanya finis posisi sebelas mengungkapkan bahwa balapannya tidak menggembirakan. “Hanya itu yang bisa saya lakukan. Sejauh ini cukup membayangkan berada di tengah grup, laju motor sudah bagus tapi tak bisa memaksimalkannya,” ujarnya.

“Anda harus menyalip dan tak membolehkan pembalap lain menyalip serta mengatur temperatur ban - hal inilah yang membuat membatasi performa keseluruhan,” jelas Maverick Vinales.

Pembalap asal Spanyol ini menegaskan, “Saya melihat positifnya; balapan seperti ini memungkinkan untuk mengumpulkan berbagai informasi. Mungkin tak bisa kita gunakan di Qatar, tapi para ahli mesin Aprilia untuk mendapatkan data membantu mereka dalam pengembangan motor 2024.”

Pilihan Editor: Pembalap Aprilia Racing Tak Raih Poin di Sprint Race MotoGP Malaysia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi