Pembalap Aprilia Racing Tak Raih Poin di Sprint Race MotoGP Malaysia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 12 November 2023 01:55 WIB
Pembalap Aprilia Racing di MotoGP Malaysia 2023. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Aprilia Racing tak mendapat poin di Sprint Race MotoGP Malaysia 2023, Sabtu, 11 November 2023. Maverick Vinales hanya berhasil finis posisi sepuluh dan Aleix Espargaro hanya bisa finis posisi 12.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aprilia RS-GP sepertinya tak mampu membendung beringasnya rombongan 7 motor Ducati Desmosedici GP dan 2 motor KTM RC16 dari tim Red Bull KTM Factory Racing.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya kecewa, karena menurut saya hasil Sprint Race ini adalah yang terbaik. Saya berhasil memulai dengan baik, tetapi kemudian dalam kekacauan di tikungan pembuka saya kehilangan beberapa posisi dan tidak mendapatkan laju motor hasil yang baik untuk menyerang,” ujar Maverick Vinales. 

Meski begitu, Maverick Vinales mengakui bahwa dirinya membuat beberapa langkah maju di berbagai lini dan masih ada kesempatan sesi pemanasan jelang balapan hari Minggu. “Mencoba lebih cepat sepersepuluh detik. Kami juga harus terus berupaya meningkatkan diri untuk balapan berikutnya,” ujar dia.

Adapun Aleix Espargaro yang hanya bisa finis posisi 12 mengakui sudah cukup puas dengan kembalinya performa standar dari Aprilia RS-GP. 

“Hal baiknya adalah saya mendapatkan kembali sensasi "normal" di RS-GP berkat perubahan setelan. Catatan waktu saya di Q1 (1'58.069) merupakan yang tercepat bagi Aprilia di Sepang, namun itu tidak cukup untuk lolos ke Q2. Memulai sedikit lebih jauh ke depan tentu akan membantu, terutama di Sprint Race, namun faktanya saya berharap bisa lebih cepat,” ungkap Aleix Espargaro. 

“Kami akan memiliki peluang lebih baik besok dalam balapan yang putarannya lebih banyak,” yakin Aleix Espargaro.

Pada balapan hari Minggu, 12 November, Maverick Vinales berada di posisi sembilan untuk memulai balapan penuh. Sedangkan Aleix Espargaro berada di posisi 13 garis start.

Pilihan Editor: Francesco Bagnaia Rebut Pole Position MotoGP Malaysia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi