Cara Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar di MotoGP Malaysia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 11 November 2023 13:16 WIB
Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia di MotoGP Malaysia 2023 berusaha keras untuk mempertahankan gelar Juara Dunia MotoGP dan memperpanjang titelnya untuk musim MotoGP 2023. Hal tersebut dilakukan dengan mengeksplorasi Ducati Desmosedici GP23 gunakan ban bekas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diharapkan Francesco Bagnaia bahwa bisa mengetahui secara maksimal kemampuan motornya di momen kritis ban sudah kehilangan cengkeraman terbaiknya. Adapun catatan waktu pembalap yang akrab dipanggil Pecco ini mencatatkan 1:58,420 detik.

“Latihan pertama pada hari Jumat adalah salah satu yang terbaik dalam waktu yang lama dan yang pertama di mana saya tidak perlu meminta apapun kepada tim saya untuk persiapan hari Sabtu. Saya merasakan sensasi yang bagus dengan ban bekas dan saya sangat cepat,” ujar Francesco Bagnaia.

“Serangan pertama kali berjalan baik, tapi seketika saya kehilangan sesuatu setelah adanya kibasan bendera kuning di lap pertama yang tersedia. Bagaimanapun, saya senang karena memiliki perasaan ini dan bisa langsung melaju kencang adalah hal yang mendasar dan kami juga kuat dalam hal kecepatan balapan,” beber dia. 

Ditambahkan oleh pembalap Italia bernomor motor #1 ini, “Akhir pekan segera dimulai dengan pengaturan dasar yang baik dan semuanya berjalan sebagaimana mestinya. Tentu saja penting untuk mengambil beberapa langkah ke depan pada Sabtu pagi: tujuan saya adalah memulai dari depan di Sprint dan kemudian berusaha keras dari awal."

Di persaingan klasemen Juara Dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia harus berusaha kuat mempertahankan poinnya lebih unggul dari Jorge Martin yang terpaut 13 poin. Adapun Pecco miliki 389 poin dan Martin di 376 poin.

Pilihan Editor: Tim Repsol Honda Bersiap Hadapi MotoGP Malaysia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi