Tampil Dominan, Jorge Martin Menang di MotoGP Thailand 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 30 Oktober 2023 05:44 WIB
Jorge Martin menang di MotoGP Thailand 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJorge Martin kembali kuasai podium kemenangan, kali ini di MotoGP Thailand 2023, Minggu, 29 Oktober. Start dari pole position posisinya nyaris disikut oleh Brad Binder di jelang lap terakhir, namun Ducati Desmosedici GP23 bernomor #89 berhasil kembali mengamankan posisi finis terdepan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Brad Binder yang seharusnya finis posisi dua harus rela terkena penalti akibat menyentuh area track limit ketika bersaing memperebutkan posisi terdepan. Pembalap KTM bernomor #33 ini mundur satu posisi dan masih berada di podium posisi tiga. Francesco Bagnaia yang menyentuh garis finis posisi tiga dipromosikan ke posisi dua.

Raih kemenangan di MotoGP Thailand, Jorge Martin mengatakan sangat senang dengan raihan kemenangan keempat musim MotoGP 2023. “Sangat luar biasa, karena performa saya lebih baik dari mereka. Sama-sama kencang dan penggunaan ban, tapi saya bisa unggul dari mereka,”: kata dia.

Jorge Martin mengatakan bahwa berusaha 100% di lap akhir untuk berada di depan dan bertahan tak disalip oleh Brad Binder dan Francesco Bagnaia. “Lap terakhir seperti kualifikasi. Motor sangat kencang dan manajemen sudah sesuai. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya,” ungkapnya.

Jorge Martin, Brad Binder, dan Francesco Bagnaia di MotoGP Thailand 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

Francesco Bagnaia mendapat hibah posisi dua, tentunya membuat persaingan poin di titel Juara Dunia MotoGP 2023 semakin memanas dengan Jorge Martin. Dari sebelumnya terpaut 18 poin kini menjadi 13 poin.

“Balapannya sangat seru. Bisa berada di barisan depan tidaklah mudah dengan perhitungan penggunaan ban, di lap terakhir juga lewati batas,” ungkap Francesco Bagnaia.

“Finis kedua sangat positif untuk kejuaraan dunia, melihat di mana kita di sesi latihan dan posisi start, tentunya senang dengan hasil keseluruhan. Kita akan melanjutkan seperti ini,” yakin Francesco Bagnaia.

“Saya mengerahkan semua sebisanya dan melihat kesempatan di sana berusaha ngotot. Tapi ternyata panas ban membuat performa menurun. Setidaknya saya senang performa balapan kali ini, mengerahkan segala kemampuan dan tim melakukan tugas yang luar biasa dan akan banyak podium ke depan,” ujar Brad Binder.

Pilihan Editor: Fisik Kian Optimal, Alex Marquez Raih Poin di Sprint Race MotoGP Thailand

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi