Masa Sulit Berakhir, Enea Bastianini Menang di MotoGP Malaysia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 November 2023 09:15 WIB
Kemenangan perdana Enea Bastianini bersama tim Ducati Lenovo di MotoGP Malaysia 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEnea Bastianini (Ducati Lenovo) akhirnya menghirup lagi podium kemenangan setelah selama hampir semusim terpuruk pasca insiden awal musim. Kemenangan perdana di MotoGP Malaysia 2023, Minggu, 12 November, setelah terakhir didapat di MotoGP Aragon 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Performa Enea Bastianini sudah terlihat sejak tembus Q1, Ducati Desmosedici GP23 bisa membukukan waktu di bawah 1:58 detik. berlanjut ke Q2 menjadi pembalap tercepat ketiga. Bahkan saat Sprint Race MotoGP Malaysia, Sabtu, 11 November, raih finis posisi empat.

“Sungguh luar biasa dan emosional bisa kembali meraih kemenangan setelah lalui masa-masa sulit. Hari ini saya tidak menginginkan hal lain, saya hanya ingin menang, saya tidak peduli dengan sisanya, dan saya tahu saya bisa melakukannya,” ujar Enea Bastianini

Enea Bastianini di MotoGP Malaysia 2023. (Foto: Ducati)

Sepanjang balapan pembalap bernomor #23 ini berusaha kuat sejak awal seperti di kualifikasi, menjaga jarak. “Tapi saya benar-benar berada di batasnya, dan tidak bisa memberikan apa-apa lagi, tapi pada akhirnya kemenangan datang,” kata dia. 

Adapun Enea Bastianini saat pembuka musim MotoGP 2023 alami insiden yang mengakibatkan melewati tiga seri.

“Saya pikir ada sesuatu yang memberikan semangat besar dalam diri saya akhir pekan ini dan saya kembali bersenang-senang. Tentu saja, salah satu kuncinya adalah kami memodifikasi strategi pengereman mesin, agar sejalan dengan apa yang kami lihat di Thailand,” ujar Enea Bastianini. 

Dirinya melanjutkan, “Yang berubah juga adalah saya tidak terus menerus melakukan kesalahan saat melakukan pengereman, yang selama ini terjadi di setiap lap. Saya selalu mengatakan bahwa ketika Anda kembali bersenang-senang, Anda juga akan melaju lebih cepat.”

Di balapan, pembalap yang finis kedua adalah Alex Marquez dan podium posisi tiga ditempati rekan setim Bastianini yakni Francesco Bagnaia yang tengah mempertahankan puncak klasemen Juara Dunia MotoGP 2023 dari Jorge Martin.

Pilihan Editor: Alex Marquez Menang di Sprint Race MotoGP Malaysia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi