Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Kian Tipis di Persaingan Juara Dunia MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 12 November 2023 00:06 WIB
Sprint Race MotoGP Malaysia 2023, Francesco Bagnaia memimpin sementara balapan. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPersaingan di klasemen Juara Dunia MotoGP 2023 kian ketat antara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) usai Sprint Race MotoGP Malaysia, 11 November 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebab di perolehan poin, kini jarak antara keduanya terpaut 11 poin. Masih unggul di puncak klasemen adalah Francesco Bagnaia dengan 396 poin. Sedangkan posisi dua ditempati Martin dengan total 385 poin.

“Feeling saya saat start dengan motor tidak sama dibandingkan kemarin, lalu saya mulai kesulitan dengan bagian depan. Sangat sulit menghentikan motor untuk masuk dengan cepat di tikungan dan membuat kecepatan di tikungan,” ujar Francesco Bagnaia menanggapi hasil Sprint Race MotoGP Malaysia. 

Francesco Bagnaia mengakui bahwa tim Ducati Lenovo punya waktu untuk memahami segalanya dan mencoba menjadi lebih cepat untuk balapan hari Minggu, 12 November. 

“Saya tidak tahu apa yang menyebabkan sayap depan motor terangkat, tetapi yang pasti itu tidak membantu. Berada di posisi terdepan selalu positif dan berhasil. rekor putaran sepanjang masa adalah sesuatu yang bisa dibanggakan namun lebih penting untuk finis di depan balapan untuk mengambil lebih banyak poin dari Jorge Martin. Jadi balapan hari Minggu penting untuk berusaha keras,” tegas Francesco Bagnaia.

Jorge Martin (89) finis posisi 2 di Sprint Race MotoGP Malaysia 2023, Sabtu, 11 November 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

Jorge Martin menyelesaikan GP Sprint Race Malaysia di posisi kedua dan mampu memperpendek poin ketertinggalan dari sebelumnya 13 poin, kini memperkecil jarak dari Francesco Bagnaia menjadi 11. 

“Balapan yang luar biasa, mencoba mengejar ketertinggalan selepas start. Sudah mengerahkan semua kecepatan dari motor, tapi pupus untuk menang. Namun bisa raih posisi dua dan memperpendek poin dari lawan (Francesco Bagnaia). Senang dengan performa motor dan berharap balapan hari Minggu bisa bertarung ketat,” jelas Jorge Martin.

Memulai dari posisi kedua di grid, pembalap asal Spanyol itu tidak mampu lolos secara efektif seperti pada balapan terakhir, mendapati dirinya berada di posisi ketiga pada tikungan pertama.

Namun, kecepatan balapannya tajam dan memungkinkan dia menyalip rival langsungnya di Kejuaraan Dunia di pertengahan balapan. Sayangnya, Jorge Martin hanya finis di posisi kedua di belakang Alex Marquez (Gresini Racing).

Pilihan Editor: Husqvarna EE 2, Motor Listrik Entry Level untuk Pemula

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi