Jelang Perpisahan, Marc Marquez Pakai Helm Khusus di MotoGP Valencia 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 25 November 2023 16:13 WIB
Marc Marquez tampilkan helm terakhir bersama Repsol Honda, "Kansha". (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - MotoGP Valencia 2023 bakal menjadi seri terakhir Marc Marquez bersama Repsol Honda. Sebagai ucapan perpisahan, Honda memberikan helm dengan desain spesial untuk Marquez.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam media sosial instagramnya, Marquez mengunggah deretan foto helm Shoei miliknya yang sudah didesain sebagai bentuk perpisahan.

Kakak dari Alex Marquez pun menjelaskan arti dari desain yang diusungnya tersebut. Pembalap bernomor 93 itu mengungkapkan, terdapat tulisan berbahasa Jepang "Kansha" yang merupakan ungkapan rasa terima kasih yang lebih dalam dari kata "arigato".

Marc Marquez tampilkan helm terakhir bersama Repsol Honda di MotoGP Valencia 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

Terdapat pula tulisan "gracias", yang artinya terima kasih dalam bahasa Spanyol. Selain itu, terdapat foto-foto kenangan Marc Marquez bersama timnya. Di bagian belakang, terdapat tulisan '11 musim, 6 gelar juara dunia, selalu bersama'.

"Edisi paling spesial untuk menyelesaikan era yang luar biasa. 11 musim, 6 kejuaraan dunia dan banyak perasaan," tulis Marc Marquez dalam unggahannya.

Balapan pada akhir pekan ini akan mengakhiri 11 tahun kebersamaan Marquez dengan Honda Racing Corporation (HRC). Bersama Honda, pembalap Spanyol tersebut telah tercatat mengamankan enam gelar juara dunia MotoGP.

Marc Marquez tampilkan helm terakhir bersama Repsol Honda di MotoGP Valencia 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

Sayangnya, dalam tiga musim terakhir, Marc Marquez mengalami penurunan performa akibat cedera ditambah motor balap Honda RC213V yang kurang kompetitif yang membuat Marquez akhirnya memutuskan angkat kaki dari Honda.

Marc Marquez rela memutus kontraknya lebih awal yang seharusnya baru berakhir pada akhir musim 2024. Meski begitu Marquez akan mulai melakukan sesi tes bersama tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing, menggunakan Desmosedici GP23 pada Selasa, 28 November 2023.

Pilihan Editor: Jelang Perpisahan Honda dan Marc Marquez di MotoGP Valencia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi