2 Pembalap Gresini Racing Raih Poin di Sprint Race MotoGP Valencia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 26 November 2023 13:45 WIB
Alex Marquez di MotoGP Valencia 2023. (Foto: Gresini Racing MotoGP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPenampilan solid dari tim Gresini Racing MotoGP di Sprint Race MotoGP Valencia 2023, Sabtu, 25 November, kedua pembalapnya berhasil amankan posisi untuk raih poin penting. Fabio Di Giannantonio berhasil finis posisi 6 dan Alex Marquez finis posisi 8.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kesiapan para mekanik menyiapkan Ducati Desmosedici GP22 yang bikin pasti makin nyaman Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez di Sprint Race MotoGP Valencia untuk meraih poin. Hal ini memungkinkan memberikan kepercayaan diri untuk hadapi full race pada hari Minggu ini, 26 November. 

“Jika beberapa bulan yang lalu mereka mengatakan kepada kami bahwa posisi keenam berarti hasil yang buruk, tapi kami akan merayakannya, jadi ini jelas merupakan hari yang positif,” ujar Fabio Di Giannantoni. 

Perihal motor Ducati Desmosedici GP22 yang mampu bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia, dirinya mengatakan, “Kami memiliki kecepatan dan akselerasi yang hebat. Sayang sekali kami kehilangan banyak poin saat keluar dari tikungan karena hal itu menghalangi saya untuk menyalip Francesco Bagnaia.” 

Persiapan di seri penutup musim MotoGP 2023 di sirkuit Ricardo Tormo ini, pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini menegaskan, “Kami perlu sempurnakan di area ini, tapi kami masih bisa balapan dengan bagus.”

Sementara itu Alex Marquez yang kini berada di posisi sembilan klasemen MotoGP 2023, menggeser Fabio Quartararo, mengakui senang dengan finis di Sprint Race MotoGP Valencia.

“Kami berkembang pesat selama akhir pekan dan sangat disayangkan untuk insiden di kualifikasi saat saya berada pada potensi lap tercepat. Ini pasti akan membantu untuk memulai lebih dekat ke depan,” ujar Alex. 

Kendala pilihan ban membuatnya hanya bisa finis posisi 8, padahal potensi motor sangat kencang di sirkuit sepanjang 4.002 meter ini. 

“Saya memilih ban medium saat balapan, tapi tidak berjalan sesuai harapan, terutama karena temperatur. Saya juga punya masalah di awal, jadi kami punya margin besar untuk tampil lebih baik besok,” yakin Alex.

Di klasemen MotoGP 2023, tim asal Italia yang didukung penuh oleh Federal Oil yang bikin motor pasti makin nyaman, Alex Marquez kini miliki 167 poin berada di posisi sembilan, sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 12 dengan miliki 138 poin.

Pilihan Editor: Jadi Juara Dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia hanya Perlu Finis Posisi 5

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi