2 Musim Gresini Racing Jawara MotoGP Qatar, Disanjung Perusahaan ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 22 November 2023 13:34 WIB
Pembalap Gresini Racing MotoGP Fabio Di Giannantonio mencium pialanya setelah berhasil memenangkan GP Qatar di Lusail International Circuit, Lusail, Qatar, 20 November 2023. Fabio Di Giannantonio menjadi juara MotoGP Qatar 2023 yang merupakan kemenangannya pertamanya di kelas MotoGP. REUTERS/Ibraheem Al Omari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sirkuit Losail selama dua musim MotoGP dikuasai oleh tim Gresini Racing. Tahun lalu dimenangkan oleh Enea Bastiniani kali ini ditunjukkan lagi di seri MotoGP Qatar 2023 podium tertinggi diamankan oleh Fabio Di Giannantonio. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Atas pencapaian kemenangan pembalap Gresini Racing tersebut, Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memberikan apresiasi.

Rommy Averdy Saat, selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI mengabarkan, 22 November 2023, “Akhirnya harapan dari Federal Oil dan para penggemar di tanah air dapat kembali terwujud oleh Fabio Di Giannantonio di MotoGP Qatar 2023. Apresiasi juga kepada Alex Marquez yang mampu mendapatkan poin penting untuk dapat kembali ke posisi 10 besar klasemen. Balapan kali ini tentunya tidak terlepas dari peran penting tim mekanik yang mempersiapkan motor sehingga pasti makin nyaman untuk meraih hasil terbaik. Hasil ini akan menjadi kebanggaan bagi para penggemar MotoGP di Indonesia dan utamanya bagi konsumen Federal Oil bahwa pembalap andalannya berhasil raih kemenangan di kelas bergengsi.”

Sebagai informasi, Fabio Di Giannantonio (Diggia) mampu mempersembahkan podium ganda dengan mencatatkan podium kedua di sesi Sprint Race dan podium kemenangan di sesi Full Race yang digelar akhir pekan kemarin 18-19 November 2023.

Catatan positif kembali ditorehkan Tim Gresini Racing MotoGP setelah pada seri MotoGP Malaysia sebelumnya Alex Marquez juga berhasil mempersembahkan podium ganda. Ini merupakan kemenangan perdana Diggia dan menjadi pencapaian terbaiknya selama dua tahun berkarir di MotoGP. Bahkan juga menjadi catatan pembalap kedelapan yang saling bersaing untuk podium kemenangan sepanjang musim MotoGP 2023.

Adapun Diggia berkomentar perihal pencapaiannya di MotoGP Qatar 2023, “Saya sangat menginginkan kemenangan ini, namun itu tidak mudah. Kami benar-benar tidak ingin melakukan kesalahan apa pun saat bertarung di depan untuk meraih kemenangan. Saya melakukan dengan bersih dan mendapatkan kepuasan yang luar biasa. Motornya hari ini sempurna dan saya harus berterima kasih kepada tim atas kerja keras yang telah dilakukan. Kami akan mencoba lagi di Valencia!”

Sementara itu Alex memang sedikit kecewa hanya bisa finis di posisi 6, penampilannya tak seperti di MotoGP Malaysia di pembuka triple header MotoGP 2023.

“Kami memperbaiki masalah kemarin tetapi saya kesulitan dalam pertarungan dengan pembalap lain, dan itu menghabiskan banyak waktu. Kami menjalani balapan dengan baik, tapi hari ini Fabio Di Giannantonio benar-benar hebat. Jadi, selain pujian kepadanya kami juga akan belajar sesuatu dari sisinya agar bisa terus berkembang,” jelas Alex.

Rommy Averdy Saat menambahkan, “Hasil positif pada MotoGP Malaysia dan juga MotoGP Qatar semoga bisa menjadi bekal Alex dan Diggia untuk kembali meraih podium dan poin penting pada seri penutup musim MotoGP 2023 di Sirkuit Valencia. Federal Oil, konsumen, dan para penggemar di tanah air tak pernah berhenti untuk memberikan dukungan bagi Tim Gresini Racing MotoGP untuk terus memberikan hasil terbaik.”

Pada klasemen sementara MotoGP 2023, posisi Alex kini naik satu peringkat ke posisi 10 dengan memiliki 165 poin, dan atas kemenangan Diggia kali ini, posisinya masih tetap di 12 dengan total 134 poin.

Pilihan Editor: Sukses di Sprint Race, Tim Gresini Racing Incar Podium Ganda MotoGP Qatar 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi