Brad Binder Masuk ke Persaingan Titel Juara Dunia MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 22 Agustus 2023 11:57 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder naik podium 2 di MotoGP Austria 2023. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBrad Binder pembalap Red Bull KTM Factory Racing berhasil amankan posisi dua di Sprint Race hari Sabtu dan Race hari Minggu di MotoGP Austria 2023, 19-20 Agustus. Membuat dirinya kian aman di posisi empat klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, miliki 160 poin, tertinggal 91 poin dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya tahu dari kemarin bahwa kami sedang mencari performa terbaik tetapi saya melakukan semua yang saya bisa; berusaha semampu saya dan sekuat tenaga,” ujar Brad Binder.

Pembalap berbendera Afrika Selatan ini mengatakan bahwa, “Saya mencoba untuk membuatnya [Francesco Bagnaia] bertahan di paruh pertama balapan tetapi ada momen di mana grip belakang hanya mengucapkan 'selamat tinggal…' dan saya tahu saya harus pintar dan membawa pulang utuh motor.” 

Brad Binder Red Bull KTM Factory Racing. (Foto: KTM)

“Tim membuat langkah besar lagi dari semenjak Sprint Race hingga balapan kali ini saya bisa berusaha sekuat tenaga. Kami masih memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan tetapi saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada mereka. Sungguh luar biasa bisa naik podium dua kali di Austria dan di Grand Prix kandang KTM,” yakin Brad Binder.

Atas pencapaian Brad Binder ini Francesco Guidotti, Manajer Tim Red Bull KTM angkat bicara. “Hasil bagus kembali dari Brad Binder dan podium kedua di sini. Saat ini kami tidak dapat mengejar juara dunia yang sedang dalam performa terbaiknya tetapi Brad Binder berjuang seperti singa, seperti biasanya,” kata dia. 

Francesco Guidotti menambahkan, “Tempat kedua diraih dengan susah payah karena kondisinya sulit tetapi dia mengatur balapan dengan sangat baik. Menjadi pondasi dalam membangun masa depan kita. Kami sangat percaya diri setelah beberapa grand prix terakhir.”

Pilihan Editor: Brad Binder Bertahan di KTM hingga MotoGP 2026

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi