Brad Binder Bertahan di KTM hingga MotoGP 2026
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 21 Agustus 2023 18:51 WIB
Brad Binder perpanjang kontrak 2 tahun bersama KTM hingga MotoGP 2026. (Foto: Red Bull KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Brad Binder resmi memperpanjang kontraknya dengan KTM. Pembalap asal Afrika Selatan ini akan bersama KTM hingga 2026 mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Brad Binder menjadi pembalap MotoGP pertama yang memperpanjang kontrak di musim ini. Brad Binder sendiri telah berssama KTM pada musim 2020, dan menjadi andalan KTM di MotoGP hingga saat ini.

“Terima kasih banyak kepada KTM dan manajemen karena telah mempercayai saya dan membiarkan saya terlibat dalam program luar biasa ini selama beberapa tahun lagi,” kata Brad Binder, dikutip dari Crash.net, Senin, 21 Agustus 2023.

Binder mengaku masih mau terus mencapai impiannya dengan menunggai KTM RC16.

"Kami sudah sangat dekat dengan apa yang ingin kami capai di trek, tapi saya tidak bisa cukup mengatakan hal-hal baik tentang tim dan kru saya," jelas Brad Binder.

Sebagai informasi, Binder telah berseragam KTM sejak berlaga di Red Bull Rookies Cup pada 2009-2011, dan kemudian di Moto3 pada 2012 saat menjadi belapap RW Racing GP.

Selanjutnya, Brad Binder menjadi pebalap utama KTM di Moto3, yakni Red Bull KTM Ajo pada 2015. Jelang setahun, Binder meraih gelar dunia Moto3, dan pindah ke Moto2 pada 2017. Pada 2020 Binder mendapat promosi naik ke MotoGP bersama tim pabrikan KTM.

"2015 dan balapan KTM pertama itu terasa seperti sudah lama sekali! Tapi juga waktu berlalu dengan cepat dan kami telah membuat beberapa kenangan spesial," lanjut dia.

Sementara itu, Manajer tim Red Bull KTM Factory Racing, Francesco Guidotti mengatakan, hal yang bagus Binder tetap bersama KTM. Sebab keduanya sudah membangun hubungan dan proyek sejak lama.

"Dia membawa semangat kemenangan ke kotak kami tetapi juga stabilitas dan pemahaman penting tentang KTM. Dia selalu menjadi pembalap yang menarik untuk ditonton dan pria yang fantastis untuk diajak bekerja sama," kata dia.

Pilihan Editor: Marc Marquez Akhirnya Raih Poin di MotoGP Austria 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi