MotoGP Catalunya 2023: Brad Binder Terkejut Lihat Francesco Bagnaia Baik-baik Saja
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 5 September 2023 11:00 WIB
Brad Binder usai MotoGP Catalunya 2023. (Foto; Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Brad Binder merupakan pembalap yang tidak sengaja terlibat dalam crash yang dialami Francesco Bagnaia di di MotoGP Catalunya 2023, Minggu, 3 September 2023. Ia menjelaskan bagaimana kronologi chaos-nya di area pertama sirkuit Barcelona itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Balapan yang sangat gila," kata Binder melalui rilis resmi Red Bull KTM Factory Racing.

Sebelum insiden terjadi, Brad Binder tampak cukup dapat menguasai, KTM RC16. Bahkan diawal start pembalap Afrika Selatan ini bisa melesat ke depan.

"Saya meluncur sangat bagus pada balapan tersebut dan saya berada di antara Maverick [Vinales] dan Miguel [Oliveira] di tikungan 1 dan 2," kata Binder.

Namun tak lama setelahnya terjadi hal horor di mana Bagnaia kehilangan keseimbangannya. Setelahnya Binder mengaku melihat motor Ducati tunggangan Juara Dunia MotoGP 2022 itu sudah terlempar dan berada tengah lintasan.

Spontan Binder mengaku berusaha menghindar tabrakan fatal pada motor. Namun dalam kecepatan tinggi Binder pun tak bisa berbuat banyak dan hasilnya kaki Bagnaia terlindas oleh motor Binder.

"Saat keluar tikungan 2 saya tak melihat apapun. Hingga saya melihat Pecco dan motornya di tengah lintasan. Kemudian saya menyambar sesuatu di motornya. Aku gemetar karena berusaha menghindar, lalu aku melindas kakinya atau semacamnya," jelas Binder.

Usai motornya melindas kaki Francesco Bagnaia itu, Brad Binder terlihat kehilangan keseimbangan hingga ia pun jatuh di gravel.

"Ya, saya tak begitu tahu persis. Saya akhirnya jatuh. Syukurnya saya melihatnya bergerak. Dia jelas terluka tetapi tampaknya baik-baik saja," lanjut Binder.

Meski dapat melanjutkan balapan, Binder mengaku tak bisa fokus dengan balapan karena merasa bersalah.

"Awal bagus, saya harus mencoba dan meningkatkan suhu ban, saya melakukan itu. Lalu kami mengalami masalah teknis," katanya lagi.

Oleh karenanya, dengan perasaan campur aduk, Brad Binder langsung menghampiri Francesco Bagnaia.

"Saya datang menemui Pecco. Dia tampak baik-baik saja," katanya.

Ia bersyukur dapat memastikan Bagnaia masih bisa bergerak setelah terlindas motornya.

"Hal baiknya saya melihatnya benar bisa bergerak. Dia sedang bergerak. Saya baru saja melindas kakinya, saya tak begitu tahu. Saya berusaha melupakannya sehingga, setidaknya, saya tak sampai membuatnya fatal. Satu-satunya prioritas saya hari ini adalah saya tidak melukai siapa pun secara serius," jelas Brad Binder.

Pilihan Editor: Francesco Bagnaia Bisa Ikut MotoGP San Marino 2023, Justru Enea Bastianini yang Parah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi