Dua pembalap Yamaha Fokus Aerodinamika hingga Sasis di Tes Misano
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 12 September 2023 12:54 WIB
Yamaha YZR-M1 di tes Sirkuit Misano, 11 September 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli ikutan pengetesan di sirkuit Misano pasca MotoGP San Marino, Senin, 11 September. Masih masuk 10 besar pembalap Yamaha tercepat, meski pembalap paling cepat masih dari pembalap pengguna motor Ducati yakni Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini Fabio Quartararo sangat menantikan untuk memulai program pengujiannya Senin pagi. Dirinya lalui jadwal yang padat, mencoba item baru seperti paket aero dan mesin serta ban Michelin baru. 

Adapun Fabio Quartararo menyelesaikan 41 lap pada Latihan 1 dan 50 lap pada Latihan 2. Waktu tercepatnya ditetapkan pada putaran terakhirnya pada hari itu. Catatan waktu 1:31,177 detik menempatkannya di posisi keenam dalam peringkat tes keseluruhan, terpaut 0,575 detik dari Luca Marini.

“Saya mengharapkan yang lebih baik dari tes ini, tapi kami harus tetap positif dan menganalisis data agar kami bisa meningkatkan diri untuk Tes Valencia,” ujar Fabio Quartararo

“Untuk musim ini, salah satu hal yang positif adalah sirip yang kami coba di bawah lengan ayun. Saya pikir kami akan mulai menggunakan ini pada balapan berikutnya. Sisanya perlu dikembangkan lebih lanjut untuk Tes Valencia,” ujar Fabio Quartararo.

Franco Morbidelli sangat ingin menggunakan waktu lintasan yang tersedia di Tes Misano untuk lebih meningkatkan performa motornya. Pembalap Italia itu mencoba berbagai spesifikasi dan beberapa item lainnya, termasuk sasis baru.

“Saya mencoba berbagai pengaturan, dan kami melakukan back-to-back dengan beberapa aerodinamika, saya mencoba sasis baru - kami mencoba beberapa hal,” ungkap Morbidelli. 

Dirinya menambahkan, “Saya tidak punya preferensi yang kuat terhadap item apa pun, jadi saya akan tetap berpegang pada apa yang saya ketahui untuk beberapa balapan berikutnya." 

Pembalap asal Italia ini berkendara 32 lap pada pagi hari dan 44 lap pada sore hari untuk membuat perbandingan yang baik antara solusi baru. Franco Morbidelli menetapkan waktu 1:31,301 detik di tahap akhir Latihan 2, ia menyelesaikan tes di posisi kedelapan, terpaut 0,699 detik dari Luca Marini.

Pilihan Editor: Usai MotoGP San Marino 2023 Jorge Martin Incar Juara Dunia MotoGP 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi