Marc Marquez dan Joan Mir Siap Hadapi MotoGP Mandalika 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 11 Oktober 2023 20:57 WIB
Joan Mir dan Marc Marquez di MotoGP Jepang. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Joan Mir sudah bersiap hadapi MotoGP Mandalika yang digelar akhir pekan ini, 14-15 Oktober 2023. Keduanya mengakui Honda RC213V bisa kompetitif di sirkuit sepanjang 4,3 km terutama Joan Mir yang tahun lalu bisa finis posisi 6.

“Tujuan kami untuk balapan kali ini sama persis dengan sisa musim ini: tampil maksimal dan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan tahun 2023 dengan cara terbaik sebagai sebuah tim,” ujar Marc Marquez.

Pembalap bernomor #93 ini mengatakan bahwa Indonesia selalu menjadi negara yang luar biasa untuk dikunjungi, “Anda benar-benar dapat merasakan semangat para penggemar di sini dan saya semakin menikmati datang ke sini setiap saat.” 

Mengingat performanya yang kurang bersinar musim lalu di Mandalika, Marc Marquez mengatakan, “Sayangnya, tahun lalu saya mengalami kecelakaan saat Warm Up berakibat tidak bisa balapan. Tapi saya berkendara di sini ketika tes dan juga saat latihan jadi kami punya gambaran apa yang bisa diharapkan tahun ini. Mari kita tampilkan pertunjukan yang bagus akhir pekan ini dan nikmati saja.”

Adapun Joan Mir mengungkapkan bahwa selepas MotoGP Jepang langsung pulang kampung di Spanyol. “Kami tiba di Indonesia setelah seminggu di rumah, dalam keadaan segar dan siap berangkat,” kata dia.

Mengungkapkan hasil balapan di sirkuit Motegi dua pekan lalu, “Di MotoGP Jepang kami sempat mengalami kekecewaan, namun saya ingin melupakannya dan menggunakannya sebagai motivasi.” 

“Tahun lalu kami mencapai hasil yang baik di posisi keenam dalam kondisi yang sangat sulit sehingga kami perlu melihat apa yang mungkin terjadi akhir pekan ini dan juga bagaimana cuacanya. Saat ini ramalan cuaca terlihat sangat panas!” jelas Joan Mir.

MotoGP Mandalika akan menggelar Sprint Race pertama sebanyak 13 lap pada hari Sabtu, 14 Oktober. Kemudian pada hari Minggu akan menggelar balapan penuh MotoGP sebanyak 27 lap.

Pilihan Editor: Marc Marquez Putus Kontrak dengan Honda Racing Corporation

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi