Jelang MotoGP Mandalika 2023, Parade Pembalap Kembali Digelar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 11 Oktober 2023 11:00 WIB
Truk pembawa pembalap keliling sirkuit MotoGP. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Parade pembalap MotoGP bakal kembali digelar tahun ini meramaikan MotoGP Mandalika. Bedanya untuk tahun ini parade pembalap tak dilakukan di Jakarta sebagaimana tahun lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Arak-arakan pebalap MotoGP itu akan berkeliling Kota Mataram dengan rute dari Kantor Polda NTB sampai Kantor Gubernur NTB.

"Riders Parade pembalap MotoGP 2023 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2023 dengan jalur parade dari Kantor Polda NTB sampai Kantor Gubernur NTB dimulai pada pukul 12.30 WITA. Dan paling asiknya adalah akan ada 10 komunitas pembalap lokal mengikuti dan memeriahkan parade tersebut. Pasti kalian tidak mau ketinggalan kan?" tulis akun instagram themandalikagp.

Sebelumnya, President Director Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati telah memastikan adanya parade pembalap MotoGP di Kota Mataram. Selain itu para pembalap juga akan menanam terumbu karang.

Selain keliling kota Mataram, Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association) Priandhi Satria menambahkan akan ada arak-arakan rider di Sirkuit Mandalika dengan menggunakan truk tronton berkapasitas 30 orang.

"Nanti tronton itu akan ditarik kendaraan untuk muter sirkuit supaya mereka lebih dekat dengan penonton. Kemudian nanti mereka pit out, lalu jalan di depan paddock, lanjut berhenti di satu titik yang bisa greeting meet and greet dengan pebalap," jelas Andhi beberapa watku lalu.

Diketahui pada penyelenggaraan MotoGP Mandalika tahun lalu, saat itu ada parade MotoGP yang diikuti 20 pembalap. Para pebalap kenamaan seperti Marc Marquez, sampai Francesco Bagnaia mengaspal di jalan protokol MH. Thamrin hingga Bundaran HI dan disambut antusiasme warga. Warga juga bisa dari dekat melihat pebalap idolanya, kalau beruntung bahkan bisa berjabat tangan.

Parade MotoGP tahun lalu mengambil start dari depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara hingga finis di Bundaran HI. Selama parade berlangsung, polisi menutup arus lalu lintas di sepanjang rute tersebut.

Pilihan Editor: Alex Marquez akan Jalani Pengecekan Medis Akhir untuk Ikut MotoGP Mandalika 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi