Francesco Bagnaia Mengaku Belum Move On dari MotoGP Mandalika 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 23 Oktober 2023 12:05 WIB
Francesco Bagnaia di MotoGP Australia 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Francesco Bagnaia mengaku belum bisa move on dari momen indah di MotoGP Mandalika 2023, Minggu, 15 Oktober 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Pecco sapaan akrabnya, dia tak menyangka dapat meraih podium tertinggi dalam balapan utama. Hal tersebut mengingat Jorge Martin cukup mendominasi dalam balapan tersebut.

Hasil dari pertarungan tersebut juga membuat Francesco Bagnaia kembali di posisi teratas. Oleh sebab itu, Bagnaia belum melupakan hari terindahnya itu di Sirkuit Mandalika.

"Saya tidak menyangka bisa kembali ke peringkat teratas. Tentu saja, di lap ketiga saya berada di posisi ketiga, sedangkan Jorge di posisi pertama," kata Francesco Bagnaia saat konferensi pers MotoGP Australia 2023, Minggu, 22 Oktober 2023.

Francesco Bagnaia memang menang dengan cukup dramatis, mengingat dia harus memulai balapan dari posisi 13.

Murid Valentino Rossi menyebut GP Mandalika 2023 adalah persaingan yang sangat ketat. Usai Jorge Martin terjatuh, bikin Pecco lebih waspada.

"Dia terlalu ngotot dan terjatuh. Ketika saya melihatnya di kerikil, saya berkata pada diri sendiri untuk tenang, atur ritme dan mengejar Maverick Vinales. Saya berada di periode yang sulit dan bisa kembali menang dengan performa seperti itu sungguh indah. Saya puas motornya," sambung Bagnaia.

Selanjutnya, Francesco Bagnaia merebut posisi kedua di balapan utama MotoGP Australia 2023. Dia memuncaki klasemen MotoGP 2023 dengan 366 poin.

Di sisi lain, Jorge Martin masih di belakangnya dengan 339 poin. Sisa empat balapan utama plus lima kali sprint race, artinya masih terdapat 160 poin maksimal bisa diperebutkan.

Pilihan Editor: Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Tak Raih Podium di MotoGP Australia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi