Marc Marquez dan Joan Mir Terjatuh di MotoGP Mandalika 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 16 Oktober 2023 09:00 WIB
Marc Marquez mengejar Marco Bezzecchi dan Jack Miller di MotoGP Mandalika 2023. Minggu, 15 Oktober 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Joan Mir tak berhasil menyelesaikan 27 lap MotoGP Mandalika 2023, Minggu, 15 Oktober. Keduanya meninggalkan Lombok tanpa poin, namun tetap bersemangat hadapi balapan triple header bulan Oktober ini di Indonesia, Australia dan Thailand.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lebih dahulu Marc Marquez di lap 7 kehilangan cengkeraman ban depan saat menekuk tikungan ke-13. Dirinya terlepas dari sadel Honda RC213V ketika mengejar rombongan Ducati dan KTM. 

Sedangkan Joan Mir juga kehilangan kendali motor Honda RC213V bernomor #36, padahal motornya menunjukkan potensi untuk meraih enam besar. Dirinya start dari posisi 19 dan sudah masuk 11 besar.

“Akhir pekan dimulai dengan cara yang baik tetapi hari demi hari menjadi lebih rumit. Kali ini saat balapan saya tetap tenang, sedikit kehilangan posisi, namun saya tidak panik,” buka Marc Marquez

Pembalap bernomor #93 ini bertujuan menyelesaikan balapan dan bisa berkendara dengan pemikiran ini. “Sayangnya, pada satu titik di Tikungan 13 saya kehilangan bagian depan dan tidak bisa menyelamatkannya. Kecelakaan yang sulit untuk dipahami, tetapi kami mulai memikirkan tentang Australia,” kata Marc Marquez.

Joan Mir di MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Repsol Honda)

Sementara itu Joan Mir menyatakan kekecewaannya padahal sudah mendapat ritme yang baik dengan motor Honda RC213V di MotoGP India. 

“Jelas sekali akibatnya adalah sebuah bencana, tapi saya bisa melihat beberapa potensi di balapan ini. Saya memulai dengan baik tetapi saya sedikit mengejar Franco Morbidelli. Kemudian saya memulihkan posisi dan memiliki kecepatan yang baik den catatan waktu  sekitar 1:31 detik, mengejar grup bersama Jack Miller dan para pembalap lainnya,” ujar Joan MIr. 

Pembalap asal Spanyol ini menyatakan, “Satu-satunya orang yang memiliki catatan waktu lebih baik di depan adalah Jorge Martin jadi kami benar-benar harus fokus pada hal ini – ini adalah poin positif. Saya senang untuk ini, tapi jelas tidak senang terjatuh.”

Ditegaskan oleh Joan Mir, “Sekarang kami akan langsung menuju Phillip Island, trek yang sangat saya sukai, jadi mudah-mudahan kami bisa lebih cepat di sana dan terus berkembang.”

Di klasemen sementara pembalap MotoGP 2023 setelah MotoGP Mandalika, Marc Marquez berada di posisi 16 dengan 64 poin. Sedangkan Joan Mir berada di posisi 22 miliki 20 poin.

Pilihan Editor: Jorge Martin Terjatuh di MotoGP Mandalika, Titel Direbut Francesco Bagnaia Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi