Ucapan Pertama Marc Marquez Usai Terima Kontrak Gresini Racing
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 13 Oktober 2023 09:17 WIB
Marc Marquez di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez akhirnya berbicara mengenai menghentikan kontrak bersama Honda Racing Corporation (HRC). Bahkan tim Gresini Racing memberikan tawaran atas kegalauannya terhadap motor Honda RC213V yang kini ketinggalan dari Ducati Desmosedici GP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berikut curhatan Marc Marquez selepas menandatangani MOU yang ditawarkan oleh tim Gresini Racing;

“Musim ini sangat sulit, apalagi pekan lalu saya pernah mengungkapkan 11 tahun hubungan yang sangat bagus dan sukses itu adalah yang terpenting. Kita telah bertemu di Jepang, saat ini melakukan pengembangan sepertinya mereka perlu waktu dan menempatkan banyak hal di motor, karena Honda akan melakukan yang terbaik. Honda adalah brand motor terbesar di dunia.”  

“Ini adalah keputusan yang berat, tapi ini menuruti kata hati saya. Tahun depan saya menginginkan untuk bisa menikmati mengendarai motor, dengan pengembangan yang positif jepang balapan. Serta bisa menikmati lagi balapan, hanya berpikir untuk mengendarai motor tanpa berpikir lainnya.”

“Untuk bisa melakukan itu semua, saya harus keluar dari zona nyaman. Karena zona nyaman itu berada di Honda semua bisa dikendalikan baik dan sangat kencang, gaji yang besar. Itu adalah zona nyamannya.”

“Saat ini prioritas saya bisa menikmati lagi balapan di sirkuit, untuk melanjutkan karir saya di masa depan.” 

“Keputusannya adalah Selasa malam, kemudian ada telepon dari Jepang pada Rabu pagi. Kemudian saat petangnya sudah keluar press release.“

“Pagi ini saya menandatangani MOU bersama Gresini Racing, karena mereka langsung tanggap akan kabar tersebut dan memberikan waktu untuk berpikir. Namun saya tetap pada pendirian untuk ingin tetap bersama Honda, tapi pada akhirnya prioritas utama saya adalah karir dan juga kepercayaan diri untuk musim depan.”

“Saya percaya bahwa tim Gresini akan menyiapkan dengan baik motor tahun 2023 (Ducati Desmosedici GP23), tapi gunakan motor yang selalu menang, melihat tiga pembalap di klasemen Juara Dunia mengendarai motor tersebut.”

“Jadi saya ingin menatap bisa menyelesaikan musim dengan baik bersama Honda dan kita lihat apa yang bisa dilakukan dengan pengembagnan motor barunya.”

Adapun Marc Marquez sebenarnya masih ada kontrak dengan HRC hingga musim MotoGP 2024, namun keputusannya pindah sudah jelas karena ingin menatap masa depan yang lebih baik serta keluar dari zona nyaman.

Pilihan Editor: Marc Marquez dan Joan Mir Siap Hadapi MotoGP Mandalika 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi