Aleix Espargaro Cetak Rekor Baru di MotoGP Mandalika 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 14 Oktober 2023 09:10 WIB
Aleix Espargaro di MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Aprilia Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Aprilia Racing puncaki catatan waktu latihan hari pertama MotoGP Mandalika 2023, Jumat, 13 Oktober. Aleix Espargaro sekaligus cetak rekor kelilingi sirkuit sepanjang 4,3 km tersebut dengan waktu 1:30,474 detik. Sedangkan Maverick Vinales hanya terpaut 0,154 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Hari ini saya merasa senang mengendarai Aprilia RS-GP. Aspal baru merupakan langkah penting. Meskipun ini masih baru hari Jumat, sudah mendapat cengkeraman yang bagus dan juga mulus,” ungkap Aleix Espargaro.

Adapun Aleix Espargaro di MotoGP Mandalika ini mengakui bahwa karakter lintasannya sangat cocok dengan Aprilia serta gaya berkendaranya. 

“Saya sangat puas dengan kecepatan motor meski gunakan ban bekas. Setelah bisa catatkan waktu terbaik, saya kemungkinan terlalu memaksakan dan sempat terjatuh, tapi tidak ada cedera,” yakin pembalap pengguna nomor #41 ini.

Pembalap asal Spanyol ini memastikan bahwa sangat penting untuk bisa pertajam waktunya. “Ini artinya kita sudah ke arah yang benar dan masih ada kemungkinan untuk melakukan penyempurnaan,” kata dia.

Maverick Vinales di MotoGP Mandalika 2023. (Foto: Aprilia Racing)

Sedangkan Maverick VInales mengungkapkan bahwa latihan hari Jumat kali ini sangat positif, “Bahkan lebih jauh layaknya hasil akhir, yang benar-benar luar biasa. Bahkan catatan waktu tak bisa benar-benar bersih akibat seringnya kibasan bendera kuning,” kata dia.

“Kami bekerja dengan baik dan ini sangat memuaskan, untuk melihat seberapa besar kemajuan kami sejak musim lalu. Sekarang kami harus terus bekerja dengan baik. Masih ada sesi FP3 untuk mendapatkan gambaran bagus tentang performa motor dan menentukan pilihan ban,” ungkap Maverick Vinales.

Pilihan Editor: Ucapan Pertama Marc Marquez Usai Terima Kontrak Gresini Racing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi