Kata Alvaro Bautista Usai Geber Ducati Desmosedici GP23
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 22 Juni 2023 17:12 WIB
Alvaro Bautista dan Ducati Desmosedici GP23. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAlvaro Bautista pada hari Selasa kemarin, 20 Juni 2023, melakukan uji coba kembali Ducati Desmosedici GP23 di sirkuit Misano. Motor yang sama ketika digunakan sebagai wildcard di MotoGP Italia oleh Michele Pirro.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bautista terbilang sudah lama tak mengendarai motor Ducati Desmosedici usai penutupan musim MotoGP 2018 di Valencia.

“Hasil pengetesan yang bagus. Saya sangat senang bisa kembali ke Ducati Desmosedici GP dan saya puas dengan pekerjaan yang kami lakukan,” ujar Bautista. 

Bautista yang pindah dari MotoGP ke WorldSBK dan berhasil raih titel Juara Dunia WorldSBK 2022 mengatakan, “Antara hari pertama dan kedua, perasaan membaik, juga terima kasih kepada tim dan Ducati, yang mempersilakan saya menyesuaikan motor dengan beberapa perubahan yang membantu saya merasa lebih nyaman.” 

Alvaro Bautista mengendarai Ducati Desmosedici GP23 di Misano. (Foto: Ducati)

Dirinya menjelaskan selama pengetesan menggunakan Ducati Desmosedici GP23 tak melakukan time attack, sekadar mengingat kembali performa buas dari motor MotoGP.

“Kami juga bekerja untuk menemukan kepercayaan diri dengan solusi ban yang berbeda dan hasilnya nyata. Waktunya? Tidak penting, juga karena saya tidak pernah memaksakan diri torehkan waktu: tidak ada alasan untuk mengambil risiko,” ujar dia. 

Pengetesan selama dua hari menggunakan Ducati Desmosedici GP23, Alvaro Bautista pada hari pertama mengelilingi 50 putaran untuk terbiasa dengan motor dan ban. Pada hari kedua, pembalap bernomor 19 ini hanya mengelilingi sebanyak 49 putaran untuk melakukan penyetelan serta mencoba pilihan ban. 

Karena tak melakukan time attack, Alvaro Bautista hanya bukukan waktu 1:32,590 detik. Menggunakan ban kompon lunak dan temperatur di sirkuit mencapai 40 derajat celcius.

Ketika disinggung soal kemungkinan di masa depan akan kembali lagi balapan MotoGP, Alvaro Bautista juga lebih semangat menyambut dua seri ke depan untuk kembali naik podium kemenangan.

“Masa depan? Masa depan ada di Donington dan Imola. Kami memiliki dua putaran yang sangat dekat dan setelah pengalaman yang baik ini saya harus memikirkan kejuaraan WorldSBK,” tutur dia.

Pilihan Editor: Bos Yamaha Inginkan Hasil Lebih Baik di MotoGP Belanda Akhir Pekan Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi