Kata Alvaro Bautista Usai Menang Race 1 WorldSBK Mandalika 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 4 Maret 2023 18:50 WIB
Alvaro Bautista - WorldSBK Indonesia 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAlvaro Bautista Aruba.it Racing - Ducati, berhasil amankan podium kemenangan Race 1 WorldSBK Indonesia 2023, Sabtu, 14 Maret 2023, di sirkuit Mandalika. Berhasil menggeser Toprak Razgatlioglu yang sebelumnya peraih Superpole jelang balapan.

Alvaro Bautista mampu memacu Ducati Panigale V4R hingga sejauh 5 detik dari Toprak yang mengendarai Yamaha YZF-R1M. Posisi ketiga ditempati Andrea Locatelli yang satu tim sama dengan Toprak. Lintasan yang sangat panas, Bautista gunakan kombinasi ban depan SC1 dan belakang SCX.

“Senang bisa menang, musim lalu saya mendapat titel Juara Dunia di sini tapi tidak memenangkan balapan. Sirkuitnya sangat menantang, tapi kita sangat kuat di lintasan ini. Semoga saja kemenangan ini bisa kembali dipertahankan untuk balapan besok,” ujar Andrea Bautista.

Toprak Razgatlioglu peraih Superpole di Sirkuit Mandalika, 4 Maret 2023. (Foto: Yamaha)

Pembalap asal Spanyol ini memberikan bocoran bahwa di sirkuit ini harus bisa menjaga umur ban sehingga bisa tetap konsisten. “Kami menggunakan ban yang sama, tapi sepertinya Toprak alami kendala penggunaan ban, akhirnya saya bisa menang,” kata dia.

Kekecewaan diungkapkan Toprak usai turun balap, karena dirinya berada di sini untuk bisa menang balapan. “Padahal kami start dari pole position, sepertinya ada kendala dengan motor, sepertinya perlu disempurnakan lagi untuk balapan nanti. Ban depan sangat drop sehingga kebanyakan sliding. Saatnya untuk fokus balapan besok,” ujar pembalap asal Turki ini.

Andrea Locatelli yang kini bisa berpijak di podium mengakui sangat senang meski berada di posisi tiga. “Kita bisa lakukan balapan yang luar biasa kalii ini. Sayangnya di awal balapan sempat kehilangan beberapa posisi. Bila melihat balapan hari ini, kita bisa kuat di kualifikasi, Yamaha bekerja keras untuk hasil ini dan memberikan saya motor yang bagus bisa kompetitif dan memperpendek ketertinggalan,” ujarnya.

Pilihan Editor: Formula E: Antonio Felix da Costa Menang di Cape Town

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi