Formula E: Antonio Felix da Costa Menang di Cape Town
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 27 Februari 2023 11:11 WIB
Antonio Felix da Costa menjadi pemenang mengantarkan Porsche 99X Electric finis terdepan di Cape Town E-Prix. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPorsche kembali melanjutkan kemenangan di kompetisi Formula E di Cape Town E-Prix di Afrika Selatan, 25 Februari. Antonio Felix da Costa menjadi pemenang mengantarkan Porsche 99X Electric finis terdepan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berkat kemenangan di Cape Town E-Prix, tim TAG Heuer Porsche Formula E semakin puncaki kalsifikasi juara tim ABB FIA Formula E World Championship. Pascal Wehrlein meski tak bisa menyelesaikan balapan, masih tetap memimpin poin klasemen Juara Dunia Formula E.

Sirkuit sepanjang 2.927 meter ini tawarkan keindahan Atlantic Ocean dan Table Mountain menjadi serti kelima, sekaligus mencatatkan kemenangan ketiga musim ini.

Antonio Felix da Costa mengakui sangat kagum dengan strategi tim, bisa memuluskan dirinya ke podium, meskipun start dari posisi sebelas, (Foto: Porsche)

“Masih sulit dipercaya, balapannya seru! Merebut kemenangan pertama bersama Porsche di Cape Town setelah start dari posisi 11, begitu luar biasa. Seperti balap ketahanan dengan banyak kejadian,” ujar Antonio Felix da Costa usai turun balapan.

Antonio Felix da Costa mengakui sangat kagum dengan strategi tim, bisa memuluskan dirinya ke podium, meskipun jaraknya begitu rapat. “Begitu menyentuh garis finis membuat saya terharu. Terima kasih ke semua orang yang telah berikan dukungan dan kepercayaan, membuat saya kian bersemangat dan membuat raihan ini terwujud,” kata dia.

Adapun Pascal Wehrlein mengungkapkan kekecewaannya setelah batal finis akibat insiden kecil. “Padahal sesi kualifikasi berjalan lancar, seharusnya bisa tampil bagus. Tapi ini memang kesalahan saya, saya melakukan pengereman terlalu lambat dan terlalu keras, membuat ban terkunci dan tak bisa menghindari tabrakan,” sesalnya.

“Sudah kejadian. Kini saya bersiap untuk balapan berikutnya. Tapi setidaknya jadi hari yang baik bagi Porsche, karena tim dan saya turut bangga atas kemenangan Antonio,” yakinnya.

Meski Pascal Wehrlein tak mengantongi tambahan poin, tapi dirinya masih tetap berada di puncak klasemen sementara Juara Dunia ABB FIA Formula E World Championship dengan perolehan 80 poin. Adapun kemenangan Antonio Felix da Costa kini melesat ke posisi empat dengan 46 poin.

Balapan berikutnya tim TAG Heuer Porsche Formula E akan lanjutkan seri keenam di Sao Paulo E-Prix pada 25 Maret mendatang. Merupakan balapan Formula E pertama di Brazil.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Sempurnakan GR010 Hybrid Hadapi WEC 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi