Jelang Jakarta E-Prix 2023: Antonio Felix da Costa Ingin Porsche 99X Electric Start Terdepan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 31 Mei 2023 09:46 WIB
Antonio Felix da Costa, Tag Heuer Porsche Formula E Team. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAntonio Felix da Costa salah satu pembalap Tag Heuer Porsche Formula E Team bertekad tampil bagus di Jakarta E-Prix di sirkuit Ancol pada 3-4 Juni. Apalagi saat ini sudah berada di tim baru dan mobil balap Porsche 99X Electric sangat kompetitif di balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Antonio Felix da Costa tahun lalu sempat start di barisan depan di Jakarta E-Prix mengatakan, “Meskipun kehilangan podium hanya finis posisi empat, banyak kenangan selama balapan di Jakarta. Para pengunjungnya sangat kagum akan Formula E dan antusias mereka membuat balapan jadi seru.”

Antonio Felix da Costa menegaskan, “Setelah Monako, kita tak sabar untuk memposisikan lagi di puncak klasemen di Jakarta. Panas dan kelembaban tinggi membuat kelelahan fisik ekstrem. Tapi sebagai atlet, memang dilatih untuk bisa hadapi balapan seperti ini.”

Porsche 99X Electric (#13), Antonio Felix da Costa, Monaco E-Prix, FIA Formula E 2023 (Foto: Porsche)

Antonio Felix da Costa mengakui bahwa Porsche 99X Electric punya performa yang kuat, namun ada kekurangan ketika kualifikasi untuk bisa menempatkan posisi bagus di garis start. 

“Kita punya mobil yang kencang. Tapi kita tak bisa menggunakan keuntungan ini di kualifikasi sementara waktu. Tapi kita tahu ada yang perlu disempurnakan lagi. Hanya sekadar langkah kecil,” yakin Antonio Felix da Costa yang musim ini baru menang di Cape Town.

Dirinya mengakui bahwa tak perlu merombak total Porsche 99x Electric. “Meskipun hasil kualifikasi kita hanya bisa berada di posisi delapan dan sepuluh, kita bisa membuat balapan lebih mudah dijalani. Itulah target kami di Jakarta E-Prix,” yakin Antonio Felix da Costa.

Saat ini, Antonio Felix da Costa berada di posisi enam klasemen juara Dunia Formula E 2023 dengan kumpulkan 68 poin. 

Pilihan Editor: Formula E: Antonio Felix da Costa Menang di Cape Town

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi