TAG Heuer Porsche Formula E Team Incar Podium di Mexico City E-Prix
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 12 Januari 2024 08:00 WIB
TAG Heuer Porsche Formula E Team sudah bersiap dengan Porsche 99X Electric dikendarai Pascal Wehrlein dan Antnio Flix da Costa. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaABB FIA Formula E World Championship musim ke-10 akan segera dimulai akhir pekan ini di Mexico City E-Prix, Autodromo Hermanos Rodriguez, pada 13 Januari 2024. TAG Heuer Porsche Formula E Team sudah bersiap dengan Porsche 99X Electric dikendarai Pascal Wehrlein dan António Félix da Costa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah persiapan intensif dengan tes di sirkuit dan di simulator, tibalah waktunya untuk mengerahkan semuanya di seri pembuka musim di kota metropolitan Meksiko. Perlombaan di Autodromo Hermanos Rodriguez menandai dimulainya musim dengan acara di kota-kota menarik seperti Berlin, London dan São Paulo. Yang baru dalam kalender ABB FIA Formula E World Championship adalah balapan di Tokyo, Shanghai dan Misano.

“Setelah tes terbaru, kami menuju ke Meksiko dengan persiapan yang sangat baik, di mana kami akan menurunkan mobil Porsche 99X Electric. Dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, kami telah bekerja sangat keras pada performa kualifikasi kami, yang mana kami, sebagai TAG Heuer Porsche Formula E Team, tidak selalu puas sepenuhnya di musim ke-9,” ujar Florian Modlinger, Director Factory Motorsport Formula E.

Kami memasuki musim 10 dengan skuad yang hampir tidak berubah dan kami mengharapkan grid yang seimbang dengan pesaing yang sangat kuat, termasuk tim pelanggan kami Andretti Formula E. Tujuan Porsche adalah untuk bersaing dengan keempat mobil Porsche 99X Electric sejak awal. Bersiap untuk memenangkan perlombaan dan memperjuangkan gelar juara dunia sampai akhir,” yakin Florian.

Pascal Wehrlein yang akan mengendarai Porsche 99X Electric bernomor #94 ini mengakui bahwa Meksiko selalu baik untuk dirinya. Kondisinya rumit karena udara sangat tipis pada ketinggian ini, yang terasa seperti berusaha dua kali lipat. 

“Downforce di tikungan cepat dan pengereman juga tidak terlalu tinggi. Tapi tim kami berada dalam posisi yang sangat baik untuk musim ini. Kami telah menggunakan waktu persiapan secara intensif dan melakukan peningkatan di semua bidang. Kami memiliki mobil yang sangat kuat di musim 9 tetapi tidak selalu melakukan semuanya dengan baik di kualifikasi. Kami harus tampil lebih baik kali ini. Saya yakin kami akan mencapainya,” jelas Pascal Wehrlein.

Sementara itu Antonio Felix da Costa dengan mobil bernomor #13 Porsche 99X Electric memastikan bahwa, “Persaingan di Formula E semakin ketat setiap tahunnya. Saya sudah terlibat sejak awal dan bisa membayangkan apa yang menanti kami musim ini. Namun kami juga mengalami peningkatan.”

Musim ini diakui Antonio Felix da Costa bisa mengenal mobil dan tim lebih baik. “Saya tidak sabar untuk mengubah pengalaman ini menjadi hasil yang kuat. Kalender untuk musim 10 luar biasa. Saya sangat menantikan balapan di Monaco dan Tokyo, yang merupakan hal yang sangat menarik. São Paulo pasti akan menjadi balapan yang sangat spesial. Tapi pertama-tama, ia berangkat ke Meksiko. Membuka musim dengan kemenangan akan menjadi hal yang ideal. Itulah yang sedang kami upayakan,” ujar dia.

Pilihan Editor: Taylor Barnard Direkrut NEOM McLaren Formula E Team, Ini Tugasnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi