Hankook iON Race Kembali Menjadi Ban Resmi Formula E 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 Januari 2024 08:21 WIB
Jaguar TCS Racing di Mexico City E-Prix 2024. (Foto: Jaguar TCS Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E kembali memulai Musim ke-10 di Autodromo Hermanos Rodriguez di ibu kota Meksiko pada 12-13 Januari 2024 kemarin. Sebanyak 22 pembalap Formula E kembali memakai ban dari Hankook iON Race.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Hankook Tire Motorsport, Manfred Sandbichler, menyatakan bahwa seluruh tim Hankook dengan penuh antusias menyambut musim kedua Hankook bersama Formula E.

Setelah kesuksesan tahun pertama, Hankook optimis dapat kembali mendukung performa luar biasa para pembalap melalui Hankook iON Race. Pengujian sebelum Musim ke-10 telah memperlihatkan seberapa efektifnya tim dalam memanfaatkan pengalaman tahun lalu untuk meningkatkan performa ban lebih lanjut.

Sebelumnya Hankook Mexico City E-Prix 2023 telah dimeriahkan oleh 40.000 penggemar dan dimenangkan oleh Jake Dennis dari Inggris mewakili tim Avalanche Andretti Formula E dengan Porsche 99X Electric. Sang juara tersebut mengaku cukup puas dengan performa ban Hankook iON Race yang sangat konsisten sepanjang balapan. 

Pembalap ABB FIA Formula E World Championship 2024. (Foto: Formula E)

“Debut Hankook iON Race dalam perhelatan Formula E terbilang sangat sukses. Ban kami mendukung semua pembalap dengan performa yang diharapkan, baik saat latihan pagi dengan suhu enam derajat Celcius, maupun balapan dengan suhu 22 derajat Celcius. Manuver overtake yang spektakuler di akhir balapan menunjukkan cengkeraman tinggi dari Hankook iON Race, meski kondisi lintasan bervariasi," dalam keterangan resminya, Senin, 15 Januari 2024.

Musim ke-10 menandai tahun kedua Hankook di Formula E, di mana pengalaman yang telah diperoleh menjadi aset berharga bagi pembalap dan tim. Dengan pemahaman yang lebih mendalam terhadap ban baru Formula E dan pengalaman yang terkumpul, tim-tim kini memiliki nilai referensi untuk hampir semua sirkuit di Musim ke-10, yang dapat mereka manfaatkan dengan baik.

Tantangan yang dihadapi Hankook iON Race pada tahun 2024 mencakup peningkatan kecepatan seiring dengan bertambahnya pengalaman. Dengan pemahaman yang semakin matang tentang karakteristik ban, tim dan pembalap diyakini akan mendorong batas kinerja lebih dari sebelumnya. 

Dalam asumsi bahwa kondisi lintasan serupa dengan tahun sebelumnya, diprediksi waktu putaran akan lebih cepat, menambah tekanan pada ban. Meskipun begitu, Hankook menyatakan kesiapannya menghadapi tantangan ini.

Sejumlah program pendukung yang beragam menanti para penggemar di sekitar area Autodromo Hermanos Rodriguez di Mexico City. Di area ini, pengunjung dapat menemukan informasi menarik dan detail produk Hankook melalui pameran canggih produsen ban asal Korea tersebut. Penghargaan terbaru untuk Pengalaman Penggemar Terbaik dalam Formula E.

Pilihan Editor: Hankook Belum Lirik Pasar Ban Mobil Listrik Wuling Air EV

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi