Hankook iON Race Klaim Bisa Diandalkan di Cuaca Ekstrem Jakarta E-Prix
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 2 Juni 2023 14:12 WIB
Ban Hankook Ion Race untuk Formula E. (Foto: Hankook)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHankook iON Race sudah dipersiapkan berikan performa terbaik oleh Hankook Tyre selaku pemasok tunggal ABB FIA Formula E 2023, untuk seri ke-10 dan 11 di sirkuit Ancol, Jakarta E-Prix. Mulai Jumat ini, 2 Juni, sekitar sebelas tim akan melakukan sesi latihan pertama (FP1).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Jakarta E-Prix menggelar dua balapan dalam sepekan yang digelar pada petang hari Sabtu 3 Juni dan Minggu 4 Juni.

Kendala cuaca, khususnya, dapat berdampak nyata pada performa Hankook iON Race, yang sejauh ini telah menguasai beragam tantangan yang dilontarkan pada musim pertama ban di Formula E.

“Suhu yang sangat tinggi sekitar 35 derajat Celcius dan kelembapan lebih dari 80 persen jelas merupakan salah satu faktor yang harus dipertimbangkan oleh tim saat bekerja dengan produk premium kami, Hankook iON Race,”  ujar Hankook Communications Director Felix Kinzer mengomentari kondisi ekstrem Jakarta E-Prix.

Layout Sirkuit Jakarta E-Prix 2023, memiliki panjang 2,37 km dengan kombinasi 18 tikungan.

Adapun Felix Kinzer menegaskan, “Sepanjang musim balapan sejauh ini, ban telah menunjukkan betapa andalnya mendukung para pembalap.”

Tata letak Jakarta International e-Prix Circuit dibangun khusus untuk balapan Formula E Jakarta E-Prix ini terinspirasi dari postur Kuda dan melaju searah jarum jam. Selain lintasan lurus start/finis sepanjang 600 meter, sirkuit sepanjang 2.370 meter ini juga dilengkapi tikungan lambat, sedang, dan sangat cepat. 

Belokan 1 sirkuit Jakarta E-Prix adalah tikungan kanan yang panjang, menawarkan banyak peluang menyalip. Hair pin di belokan 13, adalah zona pengereman terberat di sirkuit dan diikuti oleh tikungan tajam ke kanan. Belokan 16 di luar dan merupakan zona aktivasi untuk Attack Mode.

Pilihan Editor: Catat Rekayasa Lalu Lintas dan Fasilitas Parkir Jakarta E-Prix 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi