Jelang Jakarta E-Prix 2023: NEOM McLaren Formula E Team Ubah Strategi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 1 Juni 2023 19:59 WIB
NEOM McLaren Formula E Team. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNEOM McLaren Formula E Team ingin melanjutkan semangat balapannya di Jakarta E-Prix 2023 yang digelar di sirkuit Ancol, 3-4 Mei, akhir pekan ini. Sebab di Formula E Monako salah satu pembalapnya, Jake Hughes berhasil raih pole position, dan mengamankan finis posisi lima.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Senang bisa kembali ke Jakarta setelah beberapa minggu sejak balapan terakhir kami di Monako. Fans di Indonesia sangat bersemangat dan saya harap kami bisa memberikan pertunjukan yang bagus untuk mereka,” ujar Ian James selaku Team Principal NEOM McLaren Formula E Team.

Ian James menegaskan, “Di Monako, kami mengamankan pole position pertama kami sejak Diriyah, yang menjadi semangat luar biasa bagi tim. Namun, masih ada perbaikan yang harus dilakukan karena kami bertujuan untuk mengubah performa kualifikasi kami menjadi kecepatan balapan dan podium.”

“Ini akan menjadi balapan kedua kami di Indonesia, dan pertama kami di mesin Gen3. Saya tidak sabar untuk kembali ke jalur yang benar!” yakin Ian James.

Sementara itu Jake Huges mengakui sangat menantikan untuk kembali balapan di Jakarta. “Saya berada di sana tahun lalu bersama tim dan itu adalah acara yang sangat hebat, terutama melihat betapa populernya Formula E di negara Indonesia,” ujar dia. 

Berkomentar perihal lintasan Ancol, Jake Huges menjelaskan, “Treknya sangat spesial. Saya menantikan untuk melanjutkan hasil positif yang kami raih di Monako, di mana kekuatan kualifikasi kami kembali dan kami menyelesaikan balapan di lima besar. Finis di lima besar lagi adalah tujuan kami, dan jika semuanya berjalan dengan baik, mudah-mudahan kami bisa naik podium.”

Dua seri yang akan digelar sepanjang akhir pekan di Jakarta E-Prix, Jake Huges berharap, “Kami memiliki dua kesempatan, jadi saya berharap kami dapat membuat tim bangga dan membawa kembali beberapa trofi.”

Adapun Rene Rast mengungkapkan bahwa Jakarta E-Prix menjadi pengalaman pertama balapan Formula E. “Ini akan menjadi kunjungan pertama saya ke Jakarta, saya belum pernah ke Indonesia sebelumnya. Saya sangat menantikannya, saya tahu cuaca akan sangat hangat dan lembap, jadi kami tahu apa yang diharapkan dari segi suhu.”

Perihal hasil balapan yang kurang baik di Monako, Rene Rast menjelaskan, “Balapan terakhir kami di Monako bukanlah akhir pekan terbaik bagi saya, jadi saya harap kami bisa membalikkan keadaan di Jakarta. Sirkuit ini sangat menuntut – baik secara mental maupun fisik, jadi ini akan menjadi tantangan besar bagi semua orang, tim, dan pembalap. Setelah dua balapan yang menantang, saya berharap dapat mencetak beberapa poin bagus untuk tim di Jakarta.”

Pilihan Editor: Jelang Jakarta E-Prix 2023: Jaguar TCS Racing Ingin Hasil Positif di Balapan Ganda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi