Jelang Jakarta E-Prix 2023: Jaguar TCS Racing Ingin Hasil Positif di Balapan Ganda
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 31 Mei 2023 16:55 WIB
Jaguar TCS Racing sudah menyatakan kesiapannya hadir di Jakarta E-Prix yang berlangsung akhir pekan ini 3-4 Juni 2023, di sirkuit Ancol. (Foto: Jaguar TCS Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJaguar TCS Racing sudah menyatakan kesiapannya hadir di Jakarta E-Prix yang berlangsung akhir pekan ini 3-4 Juni 2023, di sirkuit Ancol. Setelah tiga pekan rehat pasca ABB FIA Formula E seri ke-9 di Monako, tim asal Inggris ini ingin mendapatkan hasil positif di balapan ganda seri ke 10 dan 11.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lintasan sepanjang 2,37 km dengan layout 18 tikungan memang terlihat biasa bagi pembalap Formula E. Namun yang menjadi perhatian penting mereka adalah suhu ekstrim dan kelembapan di sekitar Sirkuit Ancol membuat pembalap lekas lelah.

Tahun lalu, pembalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans berhasil naik podium kemenangan. Selain itu posisinya di kalsemen musim ini cukup agresif berada di posisi empat, setelah naik podium tiga kali dari empat balapan terakhir.

Jaguar TCS Racing jelang Jakarta E-Prix. (Foto: Jaguar TCS Racing)

“Balapan terakhir membuat kami semakin positif, dan kita bisa memperpendek persaingan di titel tim dan pembalap. Tentunya memberikan momentum yang bagus untuk hadapi balapan double-header,” ujar Mitch Evans pengguna nomor #9.

Berkomentar perihal pengalamannya di Jakarta E-Prix tahun lalu, pembalap asal negeri Kiwi ini menjelaskan, “Di Jakarta, secara fisik akan terkuras saat balapan. Tapi performa saya bagus musim lalu, sehingga saya merasa positif dan kita akan berusaha untuk membawa pulang poin penting dan podium akhir pekan ini.”

Sementara itu pembalap rekan setim, Sam Bird, masih terbawa emosi akan hasil kurang bagus di Monako tiga pekan lalu. “Tapi hal itu saya coba singkirkan dari pikiran dan mulai fokus ke balapan ganda di Jakarta,” kata dia.

“Akan ada poin ganda juga hanya dalam waktu sepekan, sehingga sangat penting untuk berusaha kuat. Kita telah bekerja keras sebagai tim dan sangat jelas kita punya performa - saya akan kerahkan semua yang dipunya,” tegas Sam Bird.

Pilihan Editor: Jelang Jakarta E-Prix 2023: Antonio Felix da Costa Ingin Porsche 99X Electric Start Terdepan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi