Jaguar Dominasi Podium Sao Paulo E-Prix 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 26 Maret 2023 21:12 WIB
Podium Formula E Sao Paulo e Prix 2023, Mitch Evans berhasil raih kemenangan pertama musim ini, posisi dua ditempati Nick Cassicy (Envision Racing), kemudian posisi tiga Sam Bird. (Foto: Jaguar)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJaguar TCS Racing borong podium 1-3 di Sao Paulo E-Prix yang merupakan seri ke-6 dari musim kesembilan ABB FIA Formula E World Championship, Sabtu, 25 Maret 2023. Mitch Evans berhasil raih kemenangan pertama musim ini, posisi dua ditempati Nick Cassidy (Envision Racing), kemudian posisi tiga Sam Bird.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bisa dibilang, tiga pembalap tersebut berada di atas powertrain Jaguar, di garis finis terpaut cukup tipis dari pemenang Mitch Evans. Nick Cassidy hanya 0,284 detik dan Sam Bird terpaut 0,507 detik di garis finis. Sam Bird sempat bukukan waktu tercepat saat balapan gunakan Jaguar I-Type 6 yakni 1:13,684 detik.

“Kemenangan ini datang di saat tepat, karena kita lalu balapan yang berat dan Jaguar begitu cepat. Akhirnya bisa raih kemenangan apalagi Nick terus mendorong saya sepanjang balapan,” ujar Mitch Evans.

Mitch Evans berhasil raih kemenangan pertama musim ini di di Sao Poulo E-Prix, 25 Maret 2023. (Foto: Jaguar)

Dirinya menegaskan hasil podium ganda kali ini adalah kerja keras dari tim. “Apalagi banyak naik turun sepanjang musim, strategi berjalan lancar, mencoba segala hal tidaklah mudah. Senang bisa dapat poin besar di klasemen,” kata Mitch Evans.

Sementara itu Sam Bird yang berada di posisi tiga memuji tim Jaguar TCS Racing yang bisa mengunci podium kemenangan. “Angkat topi untuk seluruh tim di sini dan juga di markas, hasil yang brilian. Bahkan saya bisa catat waktu putaran tercepat saat balapan. Poin yang bagus untuk tim dan kita tinggal melihat balapan berikutnya di Berlin,” ujar dia.

James Barclay selaku Team Principal Jaguar TCS Racing mengaku cukup terkejut ada tiga Jaguar bisa mendominasi podium Sao Paulo E-Prix. “Hasil hari ini dan melihat performa tim setelah lalui pekan balapan yang menantang, hasil yang memuaskan,” bangga dia.

“Mesin yang kuat  dan tim berpengalaman, kita tahu bisa menyelesaikan dengan rapi balapan ini sekaligus penerapan  strategi dan itu terlihat di balapan kali ini. Mitch dan Sam mengemudi sangar sempurna, menunjukkan kesabaran dan strategi di balapan serta tenaga penuh sangat dibutuhkan,” jelas Barclay.

Nick Cassidy catatkan hat-trick naik podium terus di tiga kali balapan, kali ini naik podium posisi dua diapit oleh dua pembalap Jaguar TCS Racing.

Adapun Nick Cassidy catatkan hat-trick naik podium terus di tiga kali balapan, kali ini naik podium posisi dua diapit oleh dua pembalap Jaguar TCS Racing.

“Balapan Formula E kali ini yang terbaik, senang bisa kuat di klasemen pembalap dan berharap jadi tontonan menarik bai pengunjung. Strategi yang diterapkan sangat bagus, dan finis dengan mesin Jaguar penuhi podium sangat keren,” senang Nick Cassidy.

“Saya tahu untuk bisa menang harus melakukan sesuatu yang spesial agar bisa mengalahkan Mitch, tapi akan sangat berisiko besar kehilangan dan bisa berakhir di tiga,” ujar Nick.

Gelaran balapan ABB FIA Formula E World Championship berikutnya yakni Seri 7 dan 8 akan berlangsung  di Berlin, Jerman pada 22 dan 23 April 2023.

Klasemen Pembalap Formula E (setelah Rd 6): 1. Pascal Wehrlein, 86 poin 2. Jake Dennis, 62 poin 3. Nick Cassidy, 61 poin 4. Jean-Éric Vergne, 60 poin 5. António Félix da Costa, 58 poin 7. Sébastien Buemi, 42 poin

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi