Jelang Jakarta E-Prix 2023: Florian Modlinger Ingin Rebut Titel Tim dan Pembalap
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 31 Mei 2023 09:45 WIB
Antonio Felix da Costa - Tag Heuer Porsche Formula E - di Formula E Monako 2023. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tag Heuer Porsche Formula E Team menegaskan ingin meraih poin besar di dua seri yang digelar di Jakarta E-Prix, di sirkuit Ancol akhir pekan ini, 3-4 Juni 2023. Dua pembalapnya yakni Pascal Wehrlein dan Antonio Felix da Costa akan melesatkan mobil balap Porsche 99X Electric.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Balapan Jakarta E-Prix yang digelar selama dua hari sebagai seri ke-10 dan ke-11 juga tak ingin disia-siakan oleh tim Avalanche Andretti sebagai skuad konsumen pengguna Porsche 99X Electric. Mengandalkan Jake Dennis dan pembalap cadangan David Beckmann menggantikan Andre Lotterer yang sedianya ikutan balap ketahanan 24 Hours of Le Mans pada 10-11 Juni.

Jelang perhelatan Formula E di Ibukota Indonesia, Tag Heuer Porsche Formula E Team menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan 169 poin di belakang Envision Racing (182 poin). Avalanche Andretti (119 poin) berada di urutan keempat. 

Florian Modlinger - Director Factory Motorsport Formula E Porsche. (Foto: Porsche)

Di klasifikasi pembalap, Pascal Wehrlein juga menempati urutan kedua dengan 101 poin di belakang Nick Cassidy (121 poin). Jake Dennis (96 poin) di urutan ketiga, dengan Antonio Felix da Costa (68 poin) di urutan keenam. André Lotterer (23 poin) menempati P13.

“Tim papan atas dipisahkan oleh persaingan poin ketat di Klasemen. Tim sangat seimbang, dan setiap sepersepuluh detik diperhitungkan. Jakarta akan menjadi tantangan besar bagi kami. Tentunya dengan menggabungkan apa yang telah kami pelajari di sembilan balapan pertama musim ini dan terus menerapkan pengetahuan itu. Pada E-Prix perdana tahun lalu, kami beradaptasi dengan baik dengan kondisi ekstrim,” ujar Florian Modlinger, Director Factory Motorsport Formula E Porsche.

Pasca balapan di Formula E Monako, Tag Heuer Porsche Formula E dan pembalapnya kehilangan titel sementara Juara Dunia, namun Florian Modlinger justru terpacu untuk mengambil kembali perolehan poin tertinggi.

“Belum ada yang menentukan siap juara dunianya. Kita masih ada tujuh balapan lagi, jadi akan banyak hal terjadi. Tentu saja, kita berharap lebih di Monako, tapi dari dari sisi kami sisa musim akan lebih berusaha lagi untuk persaingan perolehan titel Juara Dunia, dari sisi pembalap dan tim,” beber Florian Modlinger.

Adapun Florian Modlinger berharap bisa lebih baik di seri berikutnya. “Kita berharap bisa melakukan lompatan besar di Jakarta dan membawa pulang banyak poin untuk persaingan titel Juara Dunia,” yakinnya.

Pilihan Editor: Klasemen Sementara Jelang Jakarta E-Prix, Nick Cassidy Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi