Pascal Wehrlein Menang Lagi di Formula E Diriyah E-Prix 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 29 Januari 2023 10:36 WIB
2 kali kemenangan Pascal Wehrlein di Diriyah E-Prix 2023. Kini pimpin klasemen ABB FIA Formula E World Championship 2023. (Foto: Porsche Motorsport)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta2 Race ABB FIA Formula E World Championship 2023 yang digelar malam hari di Diriyah E-Prix, 27 dan 28 Januari, disapu bersih oleh Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche Formula E Team). Pembalap asal Jerman ini mampu menunjukkan performa terbaiknya saat balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada balapan Jumat malam, Wehrlein start dari posisi 10 dan berhasil menang. Kemudian pada balapan Sabtu malam, pembalap asal Jerman ini start dari posisi lima dan berhasil menang setelah selesaikan 40 lap.

“Saya tak akan lupakan balapan kali ini. Dua kali kemenangan, merupakan kesuksesan luar biasa. Seluruh tim telah memberikan performa fantastis sepanjang pekan. Semuanya bekerja keras untuk raihan ini dan saya sangat bangga atas mereka,” ujar Pascal Wehrlein yang mengendarai mobil bernomor #94.

Pascal mengungkapkan bahwa sepanjang balapan Porsche 99X Electric Gen3 begitu kencang dan penerapan strategi sangat tepat di Diriyah E-Prix 2023, 28 Januari 2023. (Foto: Porsche Motorsport)

Pascal mengungkapkan bahwa sepanjang balapan Porsche 99X Electric Gen3 begitu kencang dan penerapan strategi sangat tepat. “Kami melakukan attack mode di saat yang tepat. Keputusan yang menguntungkan. Saat menang Jumat malam saya harus melewati banyak mobil, tapi balapan Sabtu malam ini ternyata lebih sulit. Anda bisa lihat, rival mencoba mengejar. Ini artinya kita tak bisa berpuas diri,” kata dia.

Thomas Laudenbach, Vice President Porsche Motorsport mengapresiasi atas kerja tim dan akhirnya terbalap dengan raih kemenangan ganda di Diriyah E-Prix. “Target menang sudah tercapai, sekarang untuk tetap fokus mempertahankannya. Musim masih panjang dan kita tahu begitu ketat persaingannya di kejuaraan dunia ini. Tapi setelah melihat kesuksesan ini, saat yang tepat untuk merayakan,” ujarnya.

Florian Modlinger, Director Factory Motorsport Formula E mengakui pekan balapan di Diriyah E-Prix ini sangat sensasional. Sebab dua Porsche 99X Electric Gen3 menguasai podium sejak di Formula E Meksiko.

“Bangga dengan kerja keras para ahli di Weissach dan tim di lintasan, bisa mengeksekusi strategi kami dengan sempurna. Kita juga membuat kemajuan di kualifikasi di Diriyah. Pascal bisa start dari posisi 5, sebelumnya posisi 10. Dirinya bisa bergegas di start dan bertarung menyalip rivalnya hingga bisa memimpin balapan,” ujar Florian.

António Félix da Costa yang menjadi satu tim dengan Pascal, tak bisa memaksimalkan Porsche 99X Electric Gen3 bernomor #13 di Diriyah E-Prix 2023. (Foto: Porsche Motorsport)

António Félix da Costa yang menjadi satu tim dengan Pascal, tak bisa memaksimalkan Porsche 99X Electric Gen3 bernomor #13. “Hari yang mengecewakan lagi untuk Porsche. Meskipun kita sudah ada kemajuan, tapi kita belum sesuai keinginan. Itulah yang menjadi pertanyaan, padahal kita punya mobil fantastis. Saya sangat termotivasi dan saya didukung tim terbaik. Kesuksesan akan datang,” ujarnya yang hanya finis posisi sebelas.

Tiga seri telah berlangsung dari 16 balapan ABB FIA Formula E World Championship 2023, kini Pascal Wehrlein pimpin klasifikasi dengan 68 poin. Posisi kedua ada Jake Dennis miliki 62 poin, kemudian posisi tiga ada Sebastien Buemi miliki 31 poin.

Balapan berikutnya TAG Heuer Porsche Formula E Team akan terbang ke Hyderabad E-Prix, India untuk ikuti seri ke-4 pada 11 Februari 2023. Merupakan gelaran pertama Formula E di India.

Baca juga: Pembalap Porsche Pascal Wehrlein Juara di Race 1 Formula E Arab Saudi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi