Jakarta E-Prix 2023: Pascal Wehrlein Pimpin Klasemen Meski Tak Menang di Race 2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 5 Juni 2023 08:00 WIB
Porsche 99X Electric, Pascal Wehrlein Formula E Jakarta E-Prix 2023 hanya finis posisi 6 di seri ke 11. Minggu, 4 Juni 2023. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeskipun tak menyentuh podium kemenangan Jakarta E-Prix 2023, Pascal Wehrlein menyelesaikan Race 10 dan 11 kini justru berada di puncak klasemen sementara Juara Dunia ABB FIA Formula E 2023. Bahkan sekaligus mempertahankan posisi tim TAG Heuer Porsche Formula E Team, di puncak klasemen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Porsche 99X Electric sayangnya tidak secemerlang balapan pada hari Sabtu, 3 Juni. Pada balapan hari Minggu, 4 Juni hanya bisa mempertahankan posisi finis 6, sama seperti awali balapan.

Pascal Wehrlein berada di puncak klasemen miliki 134 poin menggeser posisi Nick Cassidy yang terempas ke posisi tiga miliki 128 poin. Sementara Jake Dennis berada di posisi dua dengan 133 poin.

“Setelah kemenangan saya pada hari Sabtu, saya bangga bisa mengambil alih pimpinan klasemen hari ini. Secara keseluruhan balapan lebih sulit di hari Minggu,” ujar  Pascal Wehrlein.

Porsche 99X Electric, Pascal Wehrlein Formula E Jakarta E-Prix 2023, Minggu, 4 Juni 2023. (Foto: Porsche)

Pembalap bernomor #94 ini mengeluhkan posisi start yang kurang menguntungkan. “Saya berada di bagian lintasan yang kotor dan sudah kehilangan posisi selepas start,” kata pembalap Jerman ini.

“Saya mencoba untuk mengejar ketertinggalan, tapi sangat sulit untuk menyalip. Bisa memegang titel sementara di kejuaraan, saya tidak ingin ambil risiko terlalu besar,” yakin Pascal Wehrlein.

Florian Modlinger, Director Factory Motorsport Formula E menyambut positif dengan hasil di seri ke 11 musim Formula E 2023. “Hasil kali ini adalah performa kuat dari seluruh tim dalam kondisi ekstrem hari ini, terima kasih banyak kepada semua orang yang terlibat," kata dia.

Pascal Wehrlein dan Florian Modlinger rayakan kemenangan TAG Heuer Porsche Formula E Team, Sabtu 3 Juni 2023. (Foto: Porsche)

Adapun Florian Modlinger menambahkan, "Kami meninggalkan Jakarta memimpin klasemen Juara Dunia di kelas tim dan pembalap. Ini adalah bekal yang bagus untuk lima balapan tersisa musim ini. Namun, kami harus terus bekerja keras dan mencoba untuk terus meningkatkan keunggulan kami sedikit demi sedikit. Perburuan untuk gelar sangat dekat dan menjanjikan serta sangat menegangkan.”

Balapan seri ke 12 ABB FIA Formula E World Championship 2023 akan berlanjut di Portland, Amerika Serikat pada 24 Juni mendatang.

Pilihan Editor: Hankook iON Race Klaim Bisa Diandalkan di Cuaca Ekstrem Jakarta E-Prix

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi